Spread the love

JAKARTA, – Selain pandemi, dunia juga dilanda kekelangkaan cip semikonduktor. Krisis ini juga berdampak pada produksi motor Yamaha di Indonesia.

Cip semikonduktor sangat dibutuhkan untuk produksi motor modern. Cip tersebut digunakan untuk membuat komponen yang berhubungan dengan kelistrikan. link judi slot aztec

Dyonisius Beti, Senior Vice President dan COO PT Yamaha Indonesia Automobile Manufacturing (YIMM), mengatakan, merencanakan rencana kenaikan produksi yang cukup besar dengan Nmax dan lainnya.

“Khususnya, kategori Maxi, teknologi Maxi kan premium. Ini smua tidak bisa menambah kapasitas. Tapi, sudah mulai recovery kembali,” ujar Dyonisius, kepada wartawan, saat diet ditemui di Jakarta, jadilah.

Dyonisius menambahkan bahwa levelnya sekarang setara dengan tahun lalu dan tidak bisa lebih tinggi lagi. Menurutnya, kini Yamaha Indonesia bisa menunggu kapasitas produksi chip semikonduktornya meningkat.

Selain produksi skutik Yamaha Maxi, produk baru seperti Fazzio juga terkena imbasnya. Skuter ini juga membutuhkan hub yang panjang untuk menjangkau konsumen.

/DIO DANANJAYA Yamaha Fazzio, Yamaha Berdiri di IIMS 2022

Dionysus memprediksi kelangkaan chip semikonduktor akan berlanjut hingga akhir 2022. Dia mengatakan kekurangan ini bisa berkurang setelah dinamika tenang dan ekonomi pulih.

Dionysus mengatakan, “Saya diberitahu bahwa investasi (pembuat chip semikonduktor) telah selesai dan hanya mesin produksi yang perlu dipasang. Akhir tahun ini tidak lama lagi,” ujarnya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.