Spread the love

JAKARTA, – Tikus bisa datang ke rumah karena mencium bau makanan yang sesuai dengan seleranya. Namun, yang bisa menarik tikus tak makanan sisa di tempat sampah, tanaman yang kamu tanam di kebun atau dalam rumah juga bisa mengundang mereka hanya datang.

Melansir dari Bestlife, Kamis (2022-05-26), setidaknya ada lima jenis tanaman yang membuat tikus tertarik untuk masuk ke rumah. link slot online terbaik

kenali kelima jenis tanaman tersebut agar kamu bisa mencegahnya datang dan bersarang di rumah. Berikut ini lima tanaman yang membuat tikus tertarik untuk masuk ke dalam rumah.

Pembohong

Rumput liar di taman dan kebun memang bisa sangat mengganggu pandangan mata. Namun ternyata tak hanya membuat taman kurang estetik saja, rumput pembohong juga bisa mengundang tikus datang.

Ini karena ada banyak jenis rumput yang disukai tikus, seperti Elymus repens atau rumput sofa. Faktanya, penelitian telah menunjukkan bahwa tikus kelenjar susu telah mengembangkan kebiasaan mengunyah karena mereka sering mengunyah rumput dengan batang silindris.

tanaman stroberi

Menanam tanaman stroberi di halaman atau kebun Anda bisa membuat Anda bahagia saat berbuah. Namun, tikus juga puas dengan buah dari tanaman strawberry. Karena Anda bisa memakannya secara gratis.

Tikus di alam liar biasanya herbivora. Mereka memakan tumbuhan dan buah-buahan. Stroberi adalah salah satu buah favorit tikus. Mereka akan suka makan stroberi saat masih mentah.

Stroberi harus dirawat dengan baik dengan menempatkannya sedikit di atas tanah untuk menghindari persaingan yang lebih sedikit dengan tikus saat berbuah.

batang jagung

PIXABA / JURAJKO Ilustrasi tanaman jagung dan jagung.

Batang jagung dan jagung adalah makanan favorit tikus liar. Ini karena tikus suka mengunyah batang tanaman yang berbentuk silinder. Biji jagung juga membuat tikus ingin memakannya.

Jika Anda menanam jagung di halaman belakang Anda, berhati-hatilah agar tikus liar tidak datang ke rumah dan sarang Anda. Sebaiknya sering-seringlah membersihkan rumah untuk memastikan tikus bersembunyi di sana.

umbi

Selain jagung, tikus liar juga menarik tanaman umbi-umbian seperti kentang, singkong, wortel, dan ubi jalar. Karena bentuknya kecil dan mudah dimakan.

Jika Anda menanam sayuran ini di kebun belakang rumah Anda, Anda harus lebih berhati-hati sekarang. Kemudian lakukan beberapa langkah untuk menghentikan atau menakuti tikus agar tidak masuk ke dalam rumah dan bersarang.

polong-polongan

Tentunya sebelum disemai di kebun atau ladang, Anda perlu membuat bibit sayuran di rumah.

Sayangnya, tikus sangat menyukai kacang-kacangan, sehingga membuat biji kacang di rumah mungkin mengundang mereka.

Namun, ada beberapa cara alami untuk mencegahnya muncul. Salah satunya adalah dengan menggunakan aroma cengkeh.

Masukkan cengkeh ke dalam lubang dan sisakan beberapa lubang untuk tikus masuk ke dapur.

Bau cengkeh yang kuat mengganggu indra penciuman tikus yang sensitif. Jadi mereka melarikan diri dari dapur sebelum menyerang biji legum dan buncis.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.