Spread the love

Jakarta, – Wakil Presiden Marouf Amin mengimbau agar usaha kecil dan menengah (UMKM) memperhatikan peluang pasar, termasuk tren permintaan produk halal.

Kepindahan ini diketahui saat ia memberikan keynote speech pada acara bertajuk “Pulihkan Bersama dan Persiapkan Lebih Kuat dengan Halal UMK” yang digelar di LPPOM MUI (6 September 2022).

Mengutip akun YouTube LPPOM MUI, Maarouf mengatakan, “Pelaku usaha kecil harus mewaspadai peluang pasar, termasuk potensi dan arah peningkatan permintaan produk halal seperti makanan dan minuman, farmasi dan kosmetik.” pada hari Kamis. slot gacor 4d

Maarouf mengatakan persepsi umat Islam dalam mengkonsumsi produk halal telah bergeser ke gaya hidup bukan bagian dari ajaran Islam.

Selain itu, menurut Maarouf, tidak hanya komunitas Muslim, tetapi juga masyarakat di seluruh dunia kini mengenal produk halal sebagai produk yang aman, berkualitas, dan sehat.

“Faktor ini mendorong kebutuhan untuk mengkonsumsi produk halal di seluruh dunia,” kata Maarouf.

Maarouf juga mengakui bahwa transisi pascapandemi tetap menjadi tantangan bagi usaha kecil untuk bertahan, tumbuh dan berkembang.

Namun, dia melihat banyak pelaku usaha kecil dan ekonomi kreatif dari berbagai daerah yang semakin kuat seiring dicabutnya pembatasan aktivitas sosial.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.