Spread the love

Jakarta – Inovasi produsen dan distributor alat kesehatan Indonesia membuat layanan tes antigen dan PCR semakin mudah dijangkau masyarakat.

Layanan tes antigen dan PCR dapat dilakukan secara mandiri tanpa harus ke rumah sakit atau rumah sakit.

Pengguna dapat dengan mudah mendapatkan alat pengujian melalui mesin penjual otomatis. link judi slot terbaru

Inovasi ini diperkenalkan oleh PT Jayatunggal Sekarmulia, produsen dan distributor alat kesehatan Indonesia.

Michael Rosley, Direktur PT Jayatunggal Sekarmulia, mengatakan pihaknya telah memperkenalkan Juvara Antigen & C-Saliva PCR sebagai alat pengujian independen untuk mengidentifikasi Covid-19.

“Kedua alat ini dirancang untuk mandiri dan tidak menyakitkan untuk digunakan siapa pun,” Rosley menjelaskan pada konferensi pers untuk peluncuran PCR Juvara Antigen & C-Saliva baru-baru ini.

Self-Test Juvara adalah immunoassay kromatografi kualitatif yang dirancang untuk secara independen mendeteksi protein Covid-19 yang dihasilkan oleh replikasi virus di daerah hidung.

Salah satu keunggulan produk higiene ini adalah lebih nyaman karena stik sampling cukup untuk saluran hidung dan tidak perlu masuk ke nasofaring, serta sensitivitas/karakteristik 100%/100% dari UNPAD.

Di sisi lain, C-Saliva PCR adalah vektor virus untuk mengumpulkan sampel mikroba untuk analisis dengan tes diagnostik berbasis asam nukleat, dan untuk mengangkut dan menyimpan sampel air liur.

C-Saliva memfasilitasi tes diagnostik rutin seperti ekstraksi RNA dan analisis reaksi berantai polimerase. Kandungan nilai kompatibilitas PCR C-Taliva dengan nasofaring yang disertakan dalam kemasan adalah KAPPA 0.66 (sangat kuat) dan NPN 99.42%.

Rosley menambahkan, salah satu strategi pemasaran produknya adalah melalui vending machine, dengan memprioritaskan tahap awal perencanaan penempatan vending machine di tempat-tempat umum yang strategis di ibu kota, seperti halte subway dan halte bus.

Tentu saja, dukungan Pemprov DKI Jakarta sangat penting dalam membangun ekosistem inovasi ini dimana swauji dapat menjadi kenyataan, sehingga masyarakat dapat memiliki alternatif yang lebih layak untuk memperoleh alat uji antigen secara mandiri daripada di apotek, apotek, dan pusat perbelanjaan. .

Ia terus menjalin kontak yang luas antara PT Jayatunggal Sekarmulia dengan Pemda DKI Jakarta untuk segera merealisasikan langkah penanganan Covid-19 berbasis inovasi industri lokal, sehingga masyarakat bisa memiliki semangat keindonesiaan yang membanggakan, ujarnya. .

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.