Spread the love

JAKARTA – Ketua DPP PAN Salih Bartonan Daulai menegaskan Golkar, PAN, dan Federasi Indonesia (KIB) yang digagas PPP tidak membahas calon presiden (capres) yang akan digelar pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Ini terjadi setelah pemimpin partai PKB Muhaimin Iskandar (Jack Amin) mengatakan dia siap untuk bergabung dengan KIB jika dia adalah calon presiden. slot online terpercaya

Saleh mengatakan kepada wartawan, Senin (23/5/): “Kami tentu senang setiap Amin ingin bergabung. Tapi terlalu dini untuk membuat persyaratan khusus. Selain itu, ada persyaratan bahwa dia dicalonkan sebagai presiden.” ” Dia berkata. . 2022).

“Terlalu dini untuk menentukan capres. Golkar, PAN dan PPP belum membahas masalah ini. Saat ini masih dalam proses pengumpulan ide dan gagasan dari semua pihak. Termasuk melihat dan mengkaji calon yang akan dipilih. bersaing setelah 2024”.

Namun Saleh mengatakan KIB adalah sekutu yang terbuka untuk semua orang dan dapat memberikan pandangan dan ide.

KIB senang ada pimpinan partai yang mau bergabung.

Dan menurut dia, ini menandakan KIB sudah dipertimbangkan.

Namun, pimpinan kubu PAN tahu bahwa ucapan Kak Lim-min adalah lelucon.

“Sepertinya Cak Imin bercanda. Mungkin PKB sudah menandatangani kontrak dengan pihak lain. Bahkan, jika Cak Imin bisa mendapatkan tiket berkoalisi dengan partai lain, kami juga akan senang. Silakan. Pasangan akan muncul .” Filter yang dapat dicapai.

Sebelumnya, Abdul Muhaimin Iskandar, Ketua Umum Partai Nasional, menyatakan siap bergabung dengan Aliansi Unifikasi Indonesia yang dicanangkan Partai Golkar, Partai Persatuan Pembangunan, dan Partai Kekuatan Rakyat.

Namun, KIB yang diusung Chuck Amin dicalonkan sebagai calon presiden.

“Saya siap bergabung selama menjadi capres,” kata Shaq Amin dalam doa bersama bagi ulama dan Habib untuk perdamaian dunia yang digelar di Diandra Convention Center, Surabaya.

Wakil Ketua DPR RI menyambut baik gagasan upaya pemerataan kekuasaan hingga aliansi AS-ROK terwujud.

Cak Imin mengatakan, PKB sangat terbuka untuk menjalin hubungan dengan parpol manapun untuk menyambut pemilu 2024.

Politisi, juga dikenal sebagai Jos Maemen, telah menjelaskan bahwa ia akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

Safari politik dilakukan untuk membakukan langkah dan mendapatkan dukungan dari daerah lain di Indonesia. Padahal, kata dia, modal PKK saat ini sekitar 10% sehingga bisa mencalonkan diri sebagai presiden, dan dibutuhkan tambahan 10% kursi parlemen.

Selain itu, dia mengaku mendapat banyak dorongan dari berbagai kalangan, terutama masyarakat Nadalee yang berharap bisa mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Diketahui, tiga wakil parpol, Irlanga Hartarto (Golkar), Suharso Munwarva (PPP) dan Zulkifli Hassan, sepakat membentuk aliansi koalisi Indonesia.

Koalisi tersebut akan mengawal keberhasilan program pembangunan Jokowi hingga 2024. Namun, banyak pihak kini meyakini koalisi itu dibentuk untuk persiapan pemilihan presiden 2024.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.