Spread the love

WASHINGTON — Perusahaan roket swasta SpaceX telah memecat setidaknya lima karyawan yang diketahui telah menulis dan mendistribusikan surat yang mengkritik Elon Musk.

Menurut laporan Reuters pada Sabtu, 18 Juni 2022, karyawan juga dipecat karena mendesak eksekutif SpaceX untuk membuat budaya perusahaan lebih inklusif.

Presiden SpaceX Gwen Shotwell mengirim email bahwa perusahaan telah menyelidiki dan memecat banyak karyawan yang terlibat dalam surat itu. situs slot gacor gampang menang

Karyawan yang mendistribusikan surat itu dipecat karena membuat karyawan lain tidak nyaman, mengintimidasi dan mengintimidasi. Shotwell mengatakan dalam email bahwa surat itu menekannya untuk menandatangani tanda tangan yang tidak mencerminkan pandangan mereka.

Surat terbuka SpaceX, pertama kali dilaporkan oleh Verge, ditulis oleh karyawan SpaceX dalam beberapa minggu terakhir dan dibagikan sebagai lampiran ke obrolan grup “Moral Booster” internal yang mengumpulkan ribuan karyawan. Saya tidak ingin siapa pun yang berpengalaman dalam masalah ini menyebutkannya.

Memimpin sebagian besar operasi perusahaan sehari-hari, Shotwell akan mendukung standar “toleransi nol” SpaceX untuk pelecehan karyawan.

Didirikan pada tahun 2002 oleh Elon Musk, SpaceX adalah satu-satunya perusahaan yang mampu mengirim astronot NASA ke luar angkasa dan telah memainkan peran sentral dalam program luar angkasa AS, yang berencana mengirim manusia ke bulan untuk badan tersebut dalam dekade berikutnya.

SpaceX juga merupakan salah satu dari dua perusahaan yang diandalkan oleh Pentagon dan militer AS untuk meluncurkan sebagian besar satelit pengintai militer AS ke luar angkasa.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.