Spread the love

Jakarta, – Menteri Koordinator Penanaman Modal Maritim Luhut Binsar Pandjitan mengatakan perubahan status pandemi Covid-19 di Indonesia menjadi endemik akan bergantung pada perkembangan kasus COVID-19 selama dua bulan ke depan.

Luhut mengatakan jika kasus Covid-19 sudah terkendali dalam dua bulan ke depan, satu kasus unik Covid-19 bisa menjadi kado peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus 2022. pola slot gacor

Hal itu disampaikan Luhut dalam rapat dengan Biro Anggaran DPR China pada Kamis (17 April) pada 6 September 2022.

Lohot mengatakan peralihan dari pandemi ke pandemi tidak boleh terburu-buru.

Dia juga mengakui sulit memprediksi keadaan pandemi COVID-19 karena jumlah kasus terkonfirmasi harian mulai muncul dalam tiga hari.

“Awalnya 300, 200 tiba-tiba meningkat menjadi 500,” kata Luhut, “Jadi kita tidak bisa tinggal di negara ini, jadi kita harus bersama-sama menghadapi masalah ini.”

Menurut Luhut, hal ini sangat mengkhawatirkan karena angka positif COVID-19 di Indonesia juga sudah mulai mencapai angka 1 di kisaran 0,5-0,8.

Dia juga mencatat bahwa strain baru muncul di Amerika Serikat, mengakibatkan peningkatan kasus di negara itu.

Untuk itu, Luhut mengingatkan masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dan menjaga kedisiplinan mengikuti vaksin Covid-19.

“Saya pikir disiplin kita harus sangat penting, terutama dalam hal vaksinasi, dan itu harus didorong oleh kita semua,” katanya.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.