Spread the love

JAKARTA, – Komisaris Polisi Listyo Sijit Prabowo mengklaim polisi telah mendengarkan aspirasi masyarakat terkait kasus AKP di Protocino. Protosino adalah seorang perwira polisi yang belum dipecat meskipun ada tuduhan korupsi.

Ini kemudian dilaporkan oleh Listeo sebagai tanggapan atas pertanyaan tentang kemungkinan memberikan sanksi kepada Protosino melalui mekanisme peninjauan. slot depo pulsa

Listyo mengatakan Rabu (6 Agustus 2022) di Gedung DPR Jakarta: “Sehubungan dengan komitmen kami untuk memberantas korupsi, publik jelas meminta harapan dan kami ingin mencapai ini dengan menerapkan mekanisme peninjauan.” kata. . ).

Sejak kasus Protosino muncul kembali, Listio mengatakan polisi terus mengikuti opini publik atas kasus tersebut.

“Dalam beberapa hari terakhir, kami mengikuti dan memantau banyak komentar dan aspirasi publik tentang komitmen Polri dalam pemberantasan korupsi,” kata Listio.

Listio pun mengaku berusaha mencari solusi atas masalah tersebut. Oleh karena itu, CEO Yoon memutuskan untuk merevisi peraturan mengenai evaluasi hasil penilaian etis.

Sebab, undang-undang saat ini tidak mengatur tindakan yang bertentangan dengan penilaian moral yang dapat merugikan rasa keadilan masyarakat.

Sebelumnya diberitakan, Protosino tidak pernah dikeluarkan dari kepolisian meski divonis kasus suap.

Protosino dituntut berdasarkan Kode Etik dalam kasus korupsi 2017 di perusahaannya, tetapi tidak pernah dipecat.

Inspektur Verdi Sambo, Direktur Propam Badan Kepolisian Nasional, mengatakan Protosino tidak dipecat karena dia percaya dia telah bekerja dengan baik selama masa jabatannya sebagai polisi.

Namun, polisi tidak membeberkan secara spesifik pencapaian tersebut.

“Menurut keterangan Presiden, AKP Protosino dapat tetap menjadi anggota kepolisian melalui berbagai pertimbangan terkait prestasi dan perbuatannya selama menjabat di kepolisian,” kata Sambo dalam keterangan tertulis, Senin (30 Mei 2022). . .

Selama ini Protosino hanya diperintahkan untuk dibongkar atau direlokasi sesuai hasil sidang Kode Etik Profesi Polri.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.