Spread the love

BUTON SELATAN, – Warga Kabupaten Tombol Selatan pada Rabu kembali memprotes Peraturan Menteri Dalam Negeri (SK) yang mengangkat La Ode Budiman Menteri Daerah (Sekda) Bouton Selatan sebagai Wakil Menteri. 2022-05-25). )).

Warga menolak SK tersebut karena La Ode Budiman adalah kerabat mantan Bupati La Ode Arusani, yang diduga membentuk dinasti nasional di Bouton selatan. situs slot online terpercaya

“Dia (La Ode Budiman) masih menantu La Ode Arusani. Kami ingin menghapus sistem ini dan menyingkirkan kerajaan dinasti yang didirikan oleh La Ode Arusani. Dia menjadi bupati dan istrinya menjadi anggota Selatan, tidak ada sumpah,” kata koordinator perilaku di depan Bupati Burton Selatan, Rabu (25/5/2022). Direktur pelayanan adalah keluarganya.”

Dia menilai Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian belum menerima laporan langsung tentang keadaan pemerintah di Bouton Selatan.

Aksi unjuk rasa yang dilakukan warga itu didampingi oleh Wapres Polri. Para pengunjuk rasa yang mencoba memasuki kantor Bupati dihentikan oleh polisi.

Para pengunjuk rasa yang marah kemudian mendobrak pintu yang tidak dijaga petugas polisi. Untungnya, polisi bergerak cepat dan memblokir jalan di gerbang yang telah dihancurkan oleh para pengunjuk rasa.

Sementara itu, kantor Bupati Tombol Selatan tampak sepi. Beberapa pegawai ASN masih berada di kantor seperti biasa.

Sebelumnya pada Senin, 23 Mei 2022, warga South Burton juga memprotes SK Mendagri tersebut di DPRD Burton Selatan. Selama protes, seorang warga hampir terlibat perkelahian dengan seorang anggota dewan kota.

Kebingungan muncul ketika salah satu anggota DPR mendukung keputusan Mendagri tersebut. Hal ini membuat marah para pengunjuk rasa.

Seorang pengunjuk rasa bahkan memukul meja dan mendekati orang-orang kudus Tuhan. Saat anggota dewan kota mendekati para pengunjuk rasa dengan wajah marah, suasana semakin panas.

Satpol PP dan polisi yang memberikan pengamanan berusaha mengintervensi keduanya. Aksi terhenti setelah Wakil Presiden DPRD Tombol Selatan sepakat meneruskan persyaratan tersebut kepada Gubernur dan Sekda.

“Telah disepakati untuk menginformasikan kepada Gubernur Kementerian Dalam Negeri bahwa La Ude Bodemann adalah pejabat Bupati Tombol Selatan,” kata Ali El Dean, Wakil Presiden Republik Demokratik Tombol Selatan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.