Spread the love

JAKARTA, – PT Industri Jamu Dan Farmasi Sido Muncul Tbk meraih dua penghargaan pada ajang Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Award 2022 dari Kementerian Ketenagakerjaan (Kemenaker) Jakarta/5 yangelenggararakan ) 2022).

Adapun dua penghargaan tersebut didapat pada kategori Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19 (P2 COVID-19) serta P2HIV-AIDS di Tempat Kerja. rekomendasi slot gacor 2022

Sebagai informasi, K3 Award merupakan penghargaan tahunan yang diadakan oleh Kemenaker. Penghargaan ini memiliki beberapa kategori, seperti Pembina K3 Terbaik, Sistem Manajemen K3 (SMK3), Kecelakaan Nihil, P2 COVID-19 di Tempat Kerja, serta P2 HIV-AIDS di Tempat Kerja.

Erwan Hedayat, Direktur Pemasaran, Seydou Monkul, mengungkapkan euforianya usai menerima dua penghargaan dari Kementerian Tenaga Kerja.

Ia melanjutkan, “Penghargaan P2 COVID-19 dan P2HIV-AIDS dari OHS 2022 Awards merupakan bukti bahwa Sido Muncool bekerja untuk mengamalkan dan meningkatkan penerapan K3 di lingkungan perusahaan.”

Erwan sendiri tidak memungkiri bahwa penerapan K3 memiliki sejumlah tantangan, terutama terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19 yang dilakukan perusahaan.

Saat pandemi Covid-19 pertama kali melanda Indonesia, Sido Muncul bekerja keras untuk menjaga dan meningkatkan kesehatan para karyawannya.

Erwan menambahkan, Seydou Monkul akan selalu mematuhi peraturan pemerintah terkait pencegahan dan pengendalian Covid-19 selama masa pandemi.

Erwan mengatakan dalam siaran persnya: “Misalnya, perusahaan menerapkan shift untuk sepertiga karyawannya, menerapkan vaksinasi full booster, menerapkan protokol kesehatan, dan memberikan karyawan 1.000 mg vitamin dan produk Tolac Analgin.” katanya. . Kantor Seidu Munkul di Jakarta Selatan pada hari Selasa: “Sejak Maret 2022, Seydou Munkul telah berhasil mencapai nol kasus virus COVID-19.”

Erwan menjelaskan rahasia kesuksesan Sidu Menkul sebagai produsen jamu dan jamu modern terkemuka di Indonesia, berkat loyalitas dan perjuangan karyawannya. Oleh karena itu, penerapan kebijakan kesehatan dan keselamatan kerja di lingkungan perusahaan menjadi komitmen.

Irwan mengatakan karyawan Seydou Monkul selalu dianggap sebagai mitra. Meski telah menjadi perusahaan publik, manajemen Sidomunkull tetap menerapkan prinsip kebijaksanaan dan darah. Oleh karena itu, karyawan yang telah berkontribusi pada perusahaan tetap diperhatikan.

“Perlu diingat bahwa salah satu faktor yang menjadikan Sido Munkul seperti sekarang ini adalah pelayanan para karyawan kami. Oleh karena itu, kontribusi dan loyalitas mereka patut kami apresiasi.”

Rahasia kesuksesan Seydoux terungkap.

Laporan Erwan juga disetujui oleh Manajer Operasi HRBP Seydou Minkul Bezaliel Buck. Ia mengaku masih ingat pesan yang dikirimkan Irwan saat bergabung dengan tim manajemen Seydou Monkul.

Nama panggilannya, Rail, mengatakan, “Manajemen Shido Mencol memberikan kenyamanan kepada karyawan.

Lille mengatakan Seydou Monkul berterima kasih kepada karyawannya karena memiliki berbagai program untuk meningkatkan kesejahteraan dan efisiensi karyawan.

Misalnya, Sidomuncool mengadakan pelatihan secara berkala untuk meningkatkan keterampilan dan kompetensi karyawannya. Hal ini untuk menghadapi persaingan industri jamu yang semakin ketat.

Di sisi lain, dalam hal tunjangan kesejahteraan, Sidomuncool memberikan gaji dan tunjangan kesejahteraan yang melebihi upah minimum regional (UMR) atau upah minimum yang ditetapkan oleh pemerintah daerah.

“Saya bangga Seydu Munkul menjadi salah satu perusahaan prioritas Jawa Tengah bagi pelamar yang ingin bekerja di pabrik,” ujarnya.

Leal mengatakan, apresiasi Sido Muncul kepada karyawannya telah menciptakan hubungan yang bersahabat antara pemilik, manajemen, dan karyawan.

Pasalnya, Sidomuncool selalu menjaga karyawannya dengan baik tanpa bertanya atau bertanya. Oleh karena itu, karyawan Sidomuncool dapat mencapai kinerja terbaik dan berjuang dengan loyalitas kepada perusahaan.

Karyawan melihat diri mereka sebagai bagian penting dari perusahaan. “Mereka akan melakukan yang terbaik untuk diri mereka sendiri,'” kata Lille.

Sementara itu, Menteri Tenaga Kerja (Menaker) Ida Fawzia mengatakan, pengenalan penghargaan K3 ini merupakan upaya pemerintah dalam mengkampanyekan kesehatan dan keselamatan kerja, selain untuk mengapresiasi mereka yang telah menerapkan keselamatan dan kesehatan kerja. Acara tersebut juga memberikan penghargaan kepada Gubernur sebagai Pembina K3.

trotoar. YOGATA OWA MENCEGAH ARKA / . Seydoux Munkul menerima Penghargaan Tempat Kerja P2 COVID-19 dan P2HIV-AIDS di Penghargaan K3 2022.

Ida mengatakan, K3 Award terbukti efektif memotivasi para pemangku kepentingan agar K3 benar.

“Hal ini terlihat dari peningkatan jumlah perusahaan penerima penghargaan kategori Zero Accident, SMK3, P2 COVID-19 di tempat kerja, dan P2 HIV-AIDS di tempat kerja,” kata Ida dalam sambutannya tahun 2022. Upacara penghargaan K3 ini disiarkan pada tanggal 20 melalui akun YouTube online Kementerian Tenaga Kerja.

Ida berharap, perusahaan penerima K3 Award 2022 terus melakukannya. Pada saat yang sama, dapat memotivasi perusahaan yang belum memenangkan penghargaan untuk mencapai hasil yang sama.

Hal tersebut dapat dilakukan dengan menerapkan praktik K3 di lingkungan perusahaan secara disiplin dan berkelanjutan.

By admin

One thought on “Sido Muncul Raih Dua Penghargaan Sekaligus Pada Ajang K3 Award 2022”

Leave a Reply

Your email address will not be published.