Spread the love

– Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini mengatakan, mendukung percepatan pembangunan di Papua, khususnya upaya pemberdayaan ekonomi agar warga dan nelayan bisa lebih sejahtera.

Oleh karenanya, Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) menggelar kegiatan Workshop Pemanfaatan Fiberglass untuk Pembuatan Kapal Long Boat dalam program kewirausahaan sosial di Kampus/6 ITS/6 mat situs slot gacor hari ini

Untuk mendukung kegiatan tersebut, Risma pun mengunjungi lokasi Workshop di Kampus ITS saat peserta tengah membuat lofting atau mengaplikasikan desain ke ukuran sebenarnya, Sabtu (4/6/2022).

“Teman-teman peserta Workshop pembuatan fiberglass kapalong boat agar tetap semangat ya. Tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau pasti bisa,” katanya dalam keterangan tertulis yang diterima , Selasa (7/6/2022).

Oleh karenanya, Kemensos menggelar lokakarya yang melibatkan 12 pemuda dari Kabupaten Jayapura, Asmat, dan Yapen.

Peserta Diikuti Dosen Departemen Teknik Perkapalan Sholikan dan Lektor Politeknik Kesejahteraan Sosial (Poltekesos) Helly Ocktilia.

racun. Humas Kemensos Kementerian Sosial (Kemensos) bersama Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya (ITS) menggelar kegiatan Workshop Pemanfaatan Fiberglass untuk pembuatan kapal long boat dalam program kewirausahaan sosial yang dii-10 padusi2 Junpa2

Setiap peserta mendapatkan pengenalan kondisi kapal dari kayu hasil buatan tim ITS, pengenalan bahan baku, serta pemaparan tentang waktu yang dibutuhkan selama pembuatan.

Peserta juga diajak untuk melihat langsung ke lokasi pembuatan Fiberglass dan pelatihan dengan tim ITS terkait detail kegiatan Workshop.

Hingga Sabtu (6 April 2022), setiap peserta telah mengikuti pembelajaran terkait teori Keselamatan Pembangunan Kapal Fiberglass yang disampaikan Dosen Departemen Teknik Perkapalan Sufian Imam Wahidi.

Adapun kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama antara Direktorat Pemberdayaan Komunitas Adat Terpencil (KAT) dalam program Kewirausahaan Sosial Kemensos bersama Direktorat Riset dan Pengabdian Masyarakat ITS Surabaya.

Sebelumnya, Kemensos juga berkerja sama dengan ITS Surabaya dan Universitas Cenderawasih (Uncen) dalam upaya memudahkan aksesibilitas dan meningkatkan kemandirian ekonomi masyarakat Papua.

Kerja sama tersebut menghasilkan program pembuatan fiberglass enam kapal cepat dan motor listrik dua. Bantuan tersebut kemudian diserahkan pada 23 Maret 2022 di Kota Jayapura.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.