Spread the love

Jakarta, – Ketua Umum Joko Widodo mengatakan Indonesia harus memiliki rencana untuk menghadapi ancaman kemungkinan krisis pangan.

Menurut Presiden, harus ada rencana besar untuk menghadapi kenaikan harga dan krisis pangan.

Jokowi mengatakan pemerintah menginginkan banyak alternatif diversifikasi pangan. Indonesia tidak hanya mengandalkan beras. slot gacor olympus

Seperti yang dijelaskan Jokowi: ”Kami ada jagung, ada kecelakaan, dan ternyata tanaman kami sorgum. Sudah diuji di lahan seluas 60 hektar di Kabupaten Sumba Timur. Kita lihat langsung hasilnya.”

“Ekonomi juga terlibat, dan kami dapat mempekerjakan banyak sumber daya manusia untuk tenaga kerja kami, dan hasil bersih per hektar per tahun sekitar Rs. Itu juga bukan hasil yang kecil, “katanya.

Karena itu, Presiden mengarahkan Gubernur NTT dan Bupati Sumba Timur untuk membatasi luas lahan yang tersedia untuk budidaya sorgum.

Sehingga Indonesia tidak akan bergantung pada impor gandum atau jagung.

“Kami mencoba sorgum di sini tetapi tidak berhasil. Uji coba sorgum sangat sukses karena sorgum sudah cukup baik sebelumnya dan petani menanamnya di provinsi Sumba timur dan NTT,” kata Jokowi.

“Melalui pengalaman ini, kami ingin menemukan kendala dan masalah, dan kami akan memperluas tanaman sorgum ini di Kabupaten NTT dengan harapan ada makanan alternatif untuk mengatasi krisis pangan global,” kata presiden. Ditambahkan. situasi.

Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi di NTT.

Presiden dan Ibu Negara tiba di NTT pada Selasa (31/5/2022).

Pada Rabu (1/6/2022) Jokowi dan Iriana menghadiri rangkaian acara peringatan HUT Pancasila 2022 yang dipusatkan di Ende NTT.

Setelah itu, kepala negara menghadiri berbagai acara seperti penganugerahan gelar adat, kunjungan ke Taman Meditasi Bungkarno, dan kunjungan ke pasar tradisional.

Sementara itu, Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi mengunjungi Kabupaten Sumba Timur pada Kamis untuk meninjau budidaya sorgum dan pemberian dukungan sosial.

Sore harinya, Jokowi dan rombongan akan kembali ke Jakarta dengan menggunakan RJ-85 melalui Bandara Umbu Mehang Kunda.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.