Spread the love

Jakarta – Rabu (15/6/2022) Sekelompok besar buruh yang berkumpul di kawasan DPR Senayan dibubarkan pada pukul WIB 14:45 WIB.

Publik dalam karya ini bernyanyi dan berpegangan pada lagu perjuangan besar sebelum runtuh.

Mereka bergerak maju mundur sesuai dengan ‘Lagu Tentara Rakyat Bebas Perjuangan Buruh’ yang dimainkan melalui pengeras suara. slot gacor gampang menang

Para pengunjuk rasa meneriakkan lirik dengan lantang dan jelas. Mereka terlihat sangat bersemangat untuk pindah.

Area sekitar juga dihiasi asap dari bom asap yang disulut oleh berbagai aksi kolektif, sehingga semakin menyenangkan.

Protes berjalan dengan baik sampai akhir, tetapi pada awalnya ada periode singkat gesekan dan kebingungan antara masyarakat aktivis dan polisi.

Sekitar 10.000 orang menghadiri protes, yang dibahas oleh pemimpin Partai Buruh Saeed Iqbal, dan mengajukan beberapa tuntutan.

Pertama, buruh menolak untuk mengubah Undang-Undang Pengesahan Peraturan Perundang-undangan (PPP) dengan alasan dibahas dengan cepat dan tidak menunjukkan partisipasi publik yang luas.

Kedua, pekerja menolak habis-habisan tindakan JCA yang merugikan pekerja, seperti outsourcing seumur hidup, upah rendah, PHK mudah, dan pesangon rendah.

Ketiga, buruh menolak hanya 75 hari masa kampanye, tapi menurut undang-undang harus 9 bulan.

Dua isu terakhir yang akan diangkat selanjutnya adalah segera disahkannya UU PPRT (Perlindungan Pekerja Rumah Tangga) dan penolakan liberalisasi pertanian melalui WTO.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.