Spread the love

– Grup musik Scorpions mengungkapkan alasan mereka mengubah lirik menjadi ‘Wind Of Change’ karena tidak ingin meromantisasi Rusia.

Band Jerman memutuskan untuk mengubah lirik lagu karena konflik antara Rusia dan Ukraina.

Scorpions membuat keputusan pada tur konser Amerika dan Eropa mereka di Las Vegas pada 26 Maret, sebulan sebelum dimulainya invasi Rusia ke Ukraina. slot gacor terbaru 2022

Penyanyi Scorpio Klaus Mein, dikutip NME pada Rabu, 6 Januari 2022, mengatakan: “Tidak bisa dibayangkan lagi menyanyikan ‘Winds of Change’ seperti yang selalu kami lakukan.”

Dia berkata, “Tidak pantas meromantisasi Rusia dengan ucapan seperti ‘Saya mengikuti Moskow/ke Taman Gorky/Dengarkan angin perubahan'” katanya.

Sekarang, ketika Scorpions tampil, mereka mengubah lirik menjadi “Sekarang hatiku / Ukraina / menunggu angin berubah”.

Lagu “Angin Perubahan” oleh Perestroika Power, dirilis pada tahun 1991, adalah salah satu lagu Scorpions yang paling terkenal.

‘Winds of Change’ dipilih sebagai lagu abad ke-20 oleh pemirsa penyiar publik ZDF pada tahun 2005.

Sudah lebih dari setahun sejak runtuhnya Tembok Berlin, tetapi lagu ini dikenang secara luas sebagai soundtrack era perubahan ekonomi dan sosial di bekas Uni Soviet yang menyatakan berakhirnya Perang Dingin.

Klaus Main mengatakan bahwa dia menulis liriknya pada 3 dan 4 September 1989, sebulan setelah Scorpions tampil di Moscow Peace Music Festival.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.