Spread the love

Jakarta, – Presiden PDI-P Megawati Soekarnoputri dan Presiden Jokowi beberapa kali tidak bertemu.

Ini juga memicu asumsi populer bahwa keduanya tidak bekerja dengan baik.

Selain itu, Jokowi baru-baru ini menghadiri acara relawannya, Pro Jokowi (Projo), yang ditautkan ke Blog Jokowi untuk mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk pencalonan presiden. slot gacor tanpa potongan

Faktanya, PDI-P, partai pemimpin di Jokowi dan Gandjar, belum mengambil keputusan tentang pemilihan presiden.

Namun, ada juga banyak kecurigaan bahwa PDI-P cenderung mendukung promosi wakil DPP PDI-P Phuan Maharani ke pencalonan presiden.

Tuntutan ini menimbulkan argumen perbedaan sikap antara Jokowi dan Megawati.

Jokowi dan Megawati kemudian tampil bersama seolah mematahkan anggapan tersebut pada Rabu (6 Agustus 2022) dalam acara pembukaan Masjid Taufiq di Linting Agung.

Jokowi meresmikan gedung masjid yang dibangun untuk menghormati mendiang suami Megawati, Tawfiq Kimas.

Megawati berjabat tangan usai Jokowi menabuh genderang dalam pelantikannya.

hubungan ibu dan anak

Kepada media, Jokowi menanggapi kabar rapuhnya hubungannya dengan Megawati. Jokowi mengatakan hubungan mereka baik-baik saja.

Ia pun mengaku sangat menghormati Megawati dan menganggapnya sebagai ibu.

Jokowi mengatakan, “Ibu Mega seperti seorang ibu. Saya sangat menghormatinya, dan hubungan ibu-anak ini adalah hubungan batin.”

Dia berkata, “Saya mengaguminya. Dia selalu penuh percaya diri yang tidak berubah. Jadi dalam perjalanan jauh terkadang ada perbedaan antara seorang anak dan seorang ibu. Ya, itu normal, itu normal.”

Presiden kelima Republik Indonesia itu kemudian kembali menjawab pertanyaan petinggi media yang masih berebut masalah pesangon dengan Jokowi.

Megawati sudah lama memperlakukan dirinya dan Jokowi seperti keluarga. Menurut dia, masalah inkonsistensi dalam hubungan hanya ada di media.

Sebelum bertemu dalam acara peresmian masjid, Jokowi dan Megawati bertemu di Istana Kerajaan pada Selasa, 7 Juni 2022 (7 Juni 2022) dalam acara pelantikan Direksi Badan Pembina Ideologi Panchasila (BPIP).

Dalam komentar foto dari Kantor Pers Kantor Kepresidenan, Jokowi menjelaskan bahwa dirinya telah bertemu dengan Megawati pada Selasa sore sebelum menjabat sebagai Ketua dan Wakil Presiden Komite Pengarah untuk masa jabatan 2022-2027.

Pertemuan itu berlangsung di ruang tunggu istana. Keduanya terlihat terlibat pembicaraan serius.

Sepertinya sudah diklarifikasi Jokowi ke Megawati yang juga Ketua Panitia Pengarah BPIP.

Selain itu, Jokowi juga terlihat memperhatikan Megawati saat dijelaskan oleh petinggi PDI-P tersebut.

Konfirmasi PDI-P

Sementara itu, Hasto Kristianto, Sekretaris Jenderal DPP PDIP, mengundang semua pihak dalam pertemuan Megawati dan Jokowi selama dua hari berturut-turut.

Hasto, mewakili PDI-P, mengatakan dalam pertemuan dua hari itu bahwa ia melihat bahwa rekonsiliasi antara Megawati dan Jokowi tetap sama.

Di situs yang sama, Hasto mengatakan “Ya, sinyalnya bagus. Saya baru konfirmasi rapat kemarin berjalan lancar.”

Hasto mengatakan hubungan Megawati dan Jokowi mirip seperti ibu dan anak.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.