Spread the love

LUMAjang – 115 dari 762 SD di Lumajang, Jawa Timur belum memiliki kepala sekolah tetap.

Ratusan sekolah ini sekarang dipimpin oleh guru-guru top yang bertindak sebagai administrator.

Informasinya, sekolah tanpa kepala sekolah terakhir biasanya berada di daerah terpencil. Sebagian besar sarana dan prasarana sekolah sangat tidak aman. bo slot terbaik 2022

Sebab, tidak mudah mengusulkan perbaikan sarana dan prasarana Didik Bud saat sekolah rusak.

Pengambilan gambar dilakukan di SDN Kertowono IV di Kecamatan Gucialit. Siswa kelas 1 dan 3 telah belajar di tenda darurat selama dua tahun terakhir. Pasalnya, bangunan tiga musim dua tahun lalu itu ambruk karena atapnya rusak.

“Dua tahun lalu, tiga ruang kelas rusak. Sebelumnya dipimpin Wali Kota Sabuk. Masuk Februari lalu terus diajukan lagi, dan ada informasi perbaikan baru akan dilakukan tahun depan. ,” dia berkata. dia berkata Kepala SDN Kertowono IV, Minto, Jum (6 Oktober 2022).

Agus Salim, Direktur Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Lumajang, menjelaskan kekosongan ratusan jabatan kepala sekolah disebabkan banyak mantan pimpinan yang pensiun.

Sedangkan pelamar utama sangat terbatas. Padahal, banyak guru yang sudah memenuhi syarat untuk mengikuti pemilihan kepala sekolah.

Agus Saleem mengatakan: “Bahkan banyak pelamar yang berusia di atas 56 tahun mencoba mendaftar. Mereka mencoba mendaftar meskipun ada batasan usia. Jadi otomatis langsung ditolak.”

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.