Spread the love

JAKARTA, – Ketua DPP PDI-P Puan Maharani mengatakan, Mayjen Megawati Sukarnoputri yang nantinya akan menjadi calon presiden dan wakil presiden (cawapres) partainya menjadi hak prerogatifnya.

Ia menegaskan, kader Megawati yang didelegasikan kepadanya dalam konvensi DPP-P nantinya akan menjadi calon presiden dan wakil presiden.

”Dari PDI-P sesuai mekanisme. Kita tinggal ngikut saja,” ujarnya. slot depo pulsa

Boan kali ini juga menegaskan partainya tidak tergoyahkan dengan hasil Rapat Kerja Nasional (Rakernas) NDP (Nasdim).

Sebagai salah satu hasil Musyawarah Aksi Nasional, pimpinan PDI-P Ganjar Pranowo diusulkan sebagai calon presiden pada pemilihan umum (Pemilu) 2024.

“Oh tidak. Ini masalah internal masing-masing pihak. Setiap pihak punya perangkatnya sendiri-sendiri. Jadi itu normal,” kata Bowen.

Bowen juga menjelaskan, PDI-P memiliki mekanisme tersendiri untuk mengajukan calon presiden dan wakil presiden.

Pihak yang berbeda memiliki mekanisme yang berbeda.

Jadi menurut saya sah-sah saja” ujarnya.

Sebelumnya, PDI-P menyatakan enggan mendukung keluarga parpol lain, meski ada kemungkinan eksekutif akan diangkat menjadi capres.

Hal itu terungkap saat Sekjen DPP PDI-P Hasto Kristiyanto menanyakan tentang Rapat Aksi Nasional Nasdem yang menawarkan kesempatan kepada Gubernur Jawa Tengah dan Pimpinan PDI-P Ganjar Pranwo sebagai calon presiden.

Saat ditemui Kamis (16/6/2022) di Sekolah Pesta Jakarta, Hasto mengatakan, ”Kalau soal PDI-P, tentu kita tidak mengganggu keluarga yang lain.”

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.