Spread the love

JAKARTA, – PT Transport Jakarta (Transjakarta) menguji bus listrik rute Kampung Melayu-Tanah Abang (5F) mulai hari ini Rabu (6/6/2022).

Tiga bus sedang diuji di BRT 5F.

Syafrin Liputo, Kepala Dinas Perhubungan DKI, mengatakan uji coba dilakukan di jalan yang belum pernah dilalui bus listrik. judi slot gampang menang

“Demonstrasi sudah siap. Selesaikan dua rute yang sudah beroperasi, dari Kampung Melayu ke Tanah Abang melalui Tibet,” kata Ceferin, Rabu, saat mulai menguji bus listrik di gudang Kampung Rambutan di Jakarta Timur.

Rencananya, jumlah bus listrik yang dioperasikan PT Transjakarta di ibu kota akan bertambah. Hanya ada 30 bus listrik yang beroperasi sejauh ini.

“Ya ini ujian dulu,” kata Syafrin.

Dalam wawancara terpisah, Direktur Utama PT Transjakarta Yana Aditya mengatakan sidang akan digelar dalam tiga bulan ke depan.

“Eksperimen berlangsung tiga bulan dan kondisinya memenuhi standar kami, cuacanya seperti apa, macam-macam. Setelah itu kami masuk ke proses pembelian,” kata Yana.

Sejauh ini, 30 bus listrik Transakarta telah resmi beroperasi di 4 rute berbeda.

Rute pertama adalah Rute 1P, kata Pj Staf dan Humas PT Transjakarta Angelina Betris.

“Saat ini kami mengoperasikan kendaraan rendah emisi di Bundaran Senayen-Sinayan (1P),” kata Beatrice dalam keterangan tertulis, 9 Maret 2022.

Tiga ruas jalan lainnya adalah Jalan Tanah Abang-Terminal Senen (1R), Jalan Blok M-Tanah Abang (1N) dan Jalan Rajunan-Blok M (6N).

Beatrice menjelaskan, bus listrik beroperasi setiap hari mulai pukul 05:00 WIB hingga 21:30 WIB.

Dikatakan “3.500 rupee sekali jalan untuk tarif normal”.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.