Spread the love

Politisi Partai Persatuan Pembangunan Jakarta Ursol Sani menanggapi pernyataan Ketua Gereja Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar yang menyatakan siap bergabung dengan Federasi Indonesia Bersatu (KIB) dengan syarat naik pangkat. Sebagai calon presiden (Capres).

Sebagai referensi, KIB adalah aliansi yang dibentuk oleh tiga partai: Golkar, Partai Rakyat Pakistan, dan Partai Amanat Nasional. slot deposit dana

Arsal menanggapi pernyataan Muhaimin Iskandar atau Jacques Amin, yang mengatakan KIB adalah koalisi yang terbuka untuk menerima usulan dari pihak lain, termasuk calon presiden dan wakil presiden.

“KIB adalah koalisi yang kohesif, aliansi yang menampung parpol lain yang ingin bergabung, dan juga menerima usulan calon presiden dan wakil presiden,” kata Arsol.

Wakil Presiden MPR RI juga menambahkan, semua usulan akan dibahas nanti.

Sementara itu, tiga partai yang mendeklarasikan pembentukan koalisi atau pionir KIB mengatakan, saat ini mereka sedang berupaya mengembangkan mekanisme internal koalisi, termasuk pengambilan keputusan.

“Tidak masalah PKK mau mengajukan Ketum ke KIB, karena PG (Golcardang) juga menawarkan Irlanga Hartarto sebagai tawaran,” kata Arsol.

Mantan Sekjen Partai Rakyat Pakistan itu mengatakan “semuanya akan dibicarakan nanti sesuai dengan semangat kerja sama tim yang masih dibangun”.

Ursol menegaskan KIB juga siap menerima usulan dari lembaga manapun, termasuk non-parpol.

Dengan cara ini, masing-masing organisasi mengatakan bahwa partai mana pun selain tiga partai yang membentuknya, baik politik maupun non-partai, dapat mengajukan calon presiden kepada siapa pun.

Arsoul mengatakan “supaya tiga pihak internal atau non-afiliasi dan pihak eksternal dapat mengusulkan. Kami masih bekerja pada semacam proses musyawarah untuk sampai pada keputusan.”

“Saya siap bergabung selama menjadi capres,” kata Shaq Amin dalam doa bersama bagi ulama dan Habib untuk perdamaian dunia yang digelar di Diandra Convention Center, Surabaya.

Wakil Ketua DPR RI menyambut baik gagasan upaya pemerataan kekuasaan hingga aliansi AS-ROK terwujud.

Cak Imin mengatakan, PKB sangat terbuka untuk menjalin hubungan dengan parpol manapun untuk menyambut pemilu 2024.

Politisi, juga dikenal sebagai Jos Maemen, telah menjelaskan bahwa ia akan mencalonkan diri dalam pemilihan presiden 2024 mendatang.

Safari politik dilakukan untuk membakukan langkah dan mendapatkan dukungan dari daerah lain di Indonesia.

Padahal, kata dia, modal PKK saat ini sekitar 10% sehingga bisa mencalonkan diri sebagai presiden dan dibutuhkan tambahan 10% kursi parlemen.

Selain itu, dia mengaku mendapat banyak dorongan dari berbagai kalangan, terutama masyarakat Nadalee yang berharap bisa mencalonkan diri sebagai presiden pada pemilu 2024 mendatang.

Tiga partai politik – Airlanga Hartarto (Golkar), Suharso Munwarva (PPP) dan Zulkifli Hassan – dikabarkan telah sepakat untuk membentuk aliansi Indonesia bersatu.

Aliansi telah memutuskan untuk mengawal keberhasilan program pembangunan Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga 2024.

Tetapi banyak yang melihat aliansi itu dibentuk untuk mempersiapkan pemilihan presiden 2024.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.