Spread the love

JAKARTA, – Polisi di Kecamatan Khembangan, Jakarta Barat, menangkap tiga dari empat tersangka komplotan pencuri yang menyamar sebagai penagih utang untuk menyita sepeda motor.

Tiga tersangka berinisial O, S dan R, sedangkan tersangka berinisial D belum ditahan.Kapolsek Kembangan Kompol Binsar Syantouri mengatakan komplotan tersebut telah melakukan tindak pidana dalam setahun terakhir. situs slot gacor hari ini

Saat dihubungi pada Sabtu (6 April 2022), Binsar mengatakan, “Saya telah mengaku selama satu tahun dan telah mengajukan gugatan dengan status penagihan utang.”

Binsar berkata, “Tampil namanya, lalu alamatnya, sehingga orang yang mempekerjakannya dikenal dan dipercaya.

Sedangkan Pak O ditangkap pada Jumat, 27 Mei 2022 sekitar pukul 09.45 di Lampu Merah Joglo, Kembangan Jakarta Barat.

Pelaku lainnya S dan R ditangkap pada Senin, 30 Mei 2022 pukul 04:30 WIB di Jalan M Ramli Bojungnangka, Kelapa Dua, Tangerang.

Modus operasinya, pelaku menahan korban dengan Inisial IR pada Jumat (27 Mei 2022) di kawasan Pondok Indah Jakarta Selatan.

Pelaku mengaku sebagai lessor, dengan alasan korban didenda karena tunggakan pembayaran dan pengambilan BPKB.

Tersangka S kemudian mengatakan bahwa korban divonis denda karena terlambat mengambil BPKB. Korban merasa belum terlambat untuk mengambil BPKB, sehingga ia menelepon kakaknya.

Saat dihubungi korban, tersangka D menggendong korban dan menyerahkan ponsel korban kepada X dengan maksud akan berbicara dengan keluarga korban.

“Di kawasan Joglo, korban tidak berusaha mengambil ponselnya dari saudaranya S,” kata Binsar.

Korban S bertengkar dengan S dan berhasil mengamankan sepeda motor S yang kabur dan dijemput O yang menunggu di perempatan Joglo Kembangan Jakarta Barat.

Setelah korban mendapatkan sepeda motor dari S, ia menyewa sepeda motor secara online dan mengejar O dan S.

“Di perempatan lampu merah Joglo, S dan O memukuli seorang wanita, O ditangkap warga dan S berhasil kabur,” kata Bensar.

Setelah itu, polisi membawa Pak O ke Polsek Khembangan untuk dimintai keterangan. Dari hasil penyelidikan, polisi mengamankan S dan R di pusat kota Tangran.

Ketiga pelaku didakwa berdasarkan Pasal 363 KUHP tentang pencurian berat badan. Ancaman hukumannya maksimal 7 tahun penjara.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.