Spread the love

Jakarta, – Perdana Menteri Australia Anthony Albanese mengumumkan akan menghadiri KTT G20 di Bali pada November ini.

Hal itu menyusul pertemuan bilateral antara Presiden Joko Widodo dengan delegasi kedua negara pada Senin (6 Juni 2022).

Perdana Menteri Albanesse mengatakan di YouTube di kantor sekretaris presiden pada hari yang sama, “Saya berjanji kepada Presiden Jokowi hari ini bahwa saya akan menghadiri KTT G20 yang akan diadakan di Bali pada bulan November.” info slot online

Menurutnya, Indonesia berada di jalur yang tepat untuk menjadi ekonomi terbesar kelima di dunia.

“Memperkuat hubungan perdagangan dan investasi adalah prioritas utama pemerintah kami,” kata Perdana Menteri Albanesse.

Menteri Perekonomian akan melakukan ini secara rutin dan kami akan terus mendapatkan dukungan bisnis dari kedua belah pihak, tambahnya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengundang Perdana Menteri Anthony Albanes untuk menghadiri KTT G20 di Bali pada November 2022.

Dalam pertemuan bilateral tatap muka di Istana Bogor, Senin, kedua pemimpin membahas kerja sama ekonomi di bidang keamanan kawasan.

Dalam siaran pers yang diadakan di Istana Bogor melalui situs YouTube Gedung Biru, Perdana Menteri Jokowi mengatakan “Saya berharap perdana menteri dapat menghadiri kartu ID G20 yang akan diadakan di Bali pada bulan November.”

Saat itu, Perdana Menteri Jokowi menyebut Anthony Albanes bukanlah orang baru yang dikenalnya.

Keduanya bertemu pada 2020, sebelum Anthony menjadi perdana menteri.

“Ini menunjukkan kedekatan kedua pemerintahan dan rakyat. Perdana Menteri Albanesse bukan hal baru bagi saya. Kami bertemu pada 2020 dan Indonesia juga negara pertama yang saya kunjungi saat terpilih sebagai ketua partai oposisi pada 2019. ,” dia menjelaskan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.