Spread the love

– Pemerintah bekerja sama dengan PT Pertamina melakukan bimbingan teknis pendistribusian Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk menjaga target.

Bahan bakar pembantu adalah jenis solar dan Bertali.

Komisi Hilir Gas Bumi dan Badan Pengatur Gas Bumi (BPH Migas) Saleh Abdul-Rahman mengatakan mereka berencana menggunakan layanan MyPertamina digital jika direncanakan distribusi solar dan pertalite. slot gacor tanpa potongan

Hal ini dilakukan untuk mendaftarkan pembeli bahan bakar penolong, yang dapat mengurangi pembelian.

“Tindak lanjut (pembelian) dengan sistem digitalisasi MyPertamina efektif dan tidak bisa diisi ulang berulang-ulang,” kata Saleh, Rabu (6 Januari 2022), mengutip .

Daftar di aplikasi MyPertamina

Pelanggan yang membeli bahan bakar tambahan selanjutnya harus memasukkan informasi pribadi di aplikasi MyPertamina.

BPH Migas kemudian melakukan validasi data untuk memastikan pembeli solar dan perlite bersubsidi adalah pelanggan yang memenuhi syarat.

“Jadi harus daftar dulu ke Mypertamina. Nanti disertifikasi oleh BPH Migas dan tentunya bekerja sama dengan instansi terkait,” kata Saleh.

/Zulfikar infografis cara cek harga BBM terbaru di website MyPertamina

Penggunaan aplikasi MyPertamina terbatas karena situasi banyak orang yang belum menggunakan smartphone.

Oleh karena itu, masalah teknis di bidang ini masih dalam kajian dan akan disosialisasikan sebelum diterapkan.

Sementara itu, SH C&T Pertamina Irto Ginting, Pjs Sekretaris Perusahaan PT Pertamina Patra Niaga, mengatakan sosialisasi akan dilakukan untuk memastikan akses masyarakat terhadap layanan MyPertamina.

Rencana MyPertamina untuk membeli Solar dan Pertalite masih terus berjalan, termasuk mengidentifikasi kriteria penerima BBM yang menerima subsidi.

Erto mengatakan, “Jadi masih dalam proses, karena yang terpenting saat ini adalah menentukan kriteria apa yang Anda lamar.”

Pikirkan aplikasi PeduliProtect

Secara terpisah, anggota DPR RI ke-7 Mulyanto menyetujui penggunaan cashless payment dalam rangka pembatasan dan pengawasan penggunaan BBM bersubsidi.

Pembayaran menggunakan MyPertamina tercermin dari pengalaman positif aplikasi PeduliLindung dalam menangani Covid-19.

Molyanto menegaskan, penerapan sistem pembayaran bisa dilakukan secara bertahap.

Stanley / Compass Automotive Kartu Pembayaran Elektronik MyPertamina

Keputusan Presiden (Berbers) No. 191/2014 Juga harus dinyatakan bahwa penggunaan bahan bakar bersubsidi untuk kendaraan mewah dan kendaraan pemerintah sehubungan dengan penyediaan, pendistribusian dan penjualan eceran bahan bakar minyak adalah dilarang.

Tindakan tegas ini harus dilakukan agar porsi BBM bersubsidi tidak kolaps sehingga penyaluran subsidi bisa lebih tepat sasaran.

Karena migrasi pelanggan Pertamax

Data Pertamina menunjukkan penggunaan pertalite meningkat 14% sejak 1 April 2022, setelah kenaikan harga Pertamax.

Setelah kenaikan, penjualan Pertamax juga meningkat 26%.

Penurunan ini diyakini karena peralihan dari pelanggan Pertamax ke pelanggan Pertalite.

Pemerintah juga mengambil langkah aktif, seperti menaikkan subsidi BBM sebesar 10% (25,35 juta kiloliter) dengan dukungan dari Republik Demokratik Kongo.

Namun, kuota tambahan tersebut cukup untuk memenuhi peningkatan 14% volume Pertalite jika batas hash pembelian diterapkan.

Molyanto menegaskan prihatin jika pembatasan penggunaan bahan bakar minyak bersubsidi tidak dilaksanakan, hal ini akan menambah beban keuangan publik negara.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.