Spread the love

Jakarta – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghadiri Konferensi Aksi Nasional PDIP (Rakernas) yang digelar di Sekolah Partai di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Senin (21/6/2022).

Berdasarkan memo tersebut, sekitar pukul 09.15 WIB, Moderator PDIP Megawati Soekarnoputri tiba di sekolah partai di Lenteng Agung, Jakarta.

Setelah tiba di alun-alun pertemuan bisnis nasional, Megawati memasuki ruang pesta sekolah dengan mengenakan gaun merah dan hitam. bocoran situs slot gacor

Ia didampingi sejumlah elite PDIP, seperti Sekjen PDIP Hasto Christianto.

Megawati juga didampingi Menteri Perumahan Rakyat dan Perumahan Rakyat Basuki Hedimoljono.

Setelah Megawati, ia juga Presiden Republik Indonesia dan eksekutif PDIP Jokowi.

Jokowi tiba pada pukul 09:30 WIB.

Setibanya di Sekolah Partai, Jokowi disambut oleh Muhammad Prananda Prabhuo yang juga menjabat sebagai Ketua DPP PDIP dan Kepala Kantor Operasional, Perdana Menteri Pramono Anung, dan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto.

Kapolres Metro Gaya Fazil Imran dan Pangdam Gaya Mayjen Ontung Budiharto menyambut baik sosok pertama di balik Prananda.

Prananda, Hasto, dan Pramono berangkat ke sekolah partai bersama Jokowi.

Kemudian Jokowi mengundang Megawati ke kamarnya.

Di sana, Jokowi dan Megawati berbincang dan berfoto bersama.

Prananda Prabhu juga menghadiri pertemuan dan pemotretan bersama.

Tak lama kemudian Megawati bersama Jokowi, Prananda, Puan Maharani dan Hastu berjalan menuju aula tempat digelarnya rapat kerja tingkat nasional PDIP.

Seperti diketahui, hari ini PDIP menjadi tuan rumah Musyawarah Aksi Nasional ke-2 tahun 2021.

Pada Rakernas kali ini, PDIP akan membahas sejumlah isu strategis, mulai dari pembangunan desa hingga pembahasan konsep kunci calon presiden dan wakil presiden 2024.

Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, NWM merupakan pertemuan lanjutan DPP dengan peserta dari Ketua, Sekretaris dan Bendahara DPD PDIP.

Peserta juga berasal dari perwakilan sayap dan organisasi partai, termasuk anggota DPR RI dari cabang PDIP.

Hasto menambahkan, pertemuan bisnis nasional kedua tahun 2021 yang akan berlangsung pada 21-23 Juni 2022 merupakan pertemuan yang seharusnya dilakukan tahun lalu. Namun, karena pandemi COVID-19, PDIP menunda Musyawarah Aksi Nasional.

“Baru bisa digelar besok 21 Juni,” katanya.

Perdana Menteri Hasto menjelaskan, pertemuan bisnis nasional diselenggarakan dalam suasana perenungan sederhana dan membahas isu-isu strategis bagi negara dan perkembangannya. Tema “Desa Kuat, Indonesia Maju dan Berdaulat” diangkat sebagai sub topik “Desa Taman Sari, Kemajuan Nusantara”.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.