Spread the love

Jakarta, – Kementerian Olahraga Pemuda (Kemenpora) mengusulkan anggaran tambahan sebesar Rs 3.069.450.000.000 kepada Komite DRC X, yang melebihi batas yang ditentukan sebesar Rs 1.665.093.157.000. keuangan 20

Manpura Zinedine Amali mengatakan dalam pertemuan bahwa “kami mempercayakan dengan anggaran tambahan yang dua kali lipat dari batas atas saat ini, tetapi kami harus menyampaikan bahwa ini adalah sesuatu yang harus kita lakukan mau tidak mau. Itu tidak bisa dihindari.” . Bersama Komite X DPR, Jumat (10/6/2022). rekomendasi slot 2022

Amalie menjelaskan, tambahan anggaran itu dibagi menjadi 10 kebutuhan, pertama untuk penyelenggaraan Piala Dunia U-20 FIFA 2023 senilai Rp 500 miliar.

Ia mengatakan, Youth World Cup 2023 akan digelar di Jakarta, Bandung, Solo, Palembang, Bali, dan Surabaya.

Menurut Amalie, pemerintah harus mengeluarkan anggaran karena sudah ada kesepakatan dengan FIFA.

“Saat itu FIFA minta jaminan pemerintah, kementerian terkait menandatanganinya, dan surat presiden juga sudah disampaikan ke presiden FIFA, jadi tidak bisa dihindari, tapi anggarannya belum masuk,” kata Amali.

Dinas Pemuda Olahraga juga mengalokasikan Rp 250 miliar untuk Piala Dunia Bola Basket Jakarta 2023 dan Rp 170 miliar untuk Pesta Olahraga Pantai Dunia.

Amalie mengatakan pemerintah awalnya mengusulkan menjadi tuan rumah World Beach Games di Likupang, Sulawesi Utara, tetapi ditolak oleh Asosiasi Komite Olimpiade Nasional (ANOC).

Dia melanjutkan, kebutuhan lain yang perlu dipantau dalam anggaran adalah pendanaan untuk pusat pelatihan nasional 10 poin (Rs 846,45 miliar), pendanaan untuk kompetisi tunggal dan multi-olahraga internasional (Rs 75 miliar), dan pusat pelatihan. Untuk atlet berprestasi (400 miliar rupee).

Amalie mengatakan pemerintah akan mengalokasikan 800 miliar rupee dalam bentuk penghargaan atau hadiah untuk atlet berprestasi.

Anggaran tersebut juga akan digunakan untuk Festival Olahraga Nasional di Bandung (Rp 7 miliar), Pekan Pelajar Paralimpik Nasional di Palembang (Rp 17 miliar), dan pengiriman delegasi ke Berlin Special Olympics World Games 2023 (Rp 4 miliar). ). . rupee).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.