Spread the love

KATHMANDU, – Negara Himalaya yang indah disukai wisatawan petualang, peziarah, dan pejalan kaki, Nepal sebenarnya adalah rute penerbangan paling berbahaya.

Pada hari Minggu (29 Mei 2022) negara itu mengalami kecelakaan pesawat paling mematikan ke-10 dalam beberapa tahun terakhir. info slot gacor pagi ini

Menurut Bloomberg, pesawat bermesin ganda yang dioperasikan oleh Tara Air yang membawa 22 orang kehilangan kontak setelah lepas landas dari Pokhara, sebuah resor tepi danau di kaki Pegunungan Annapurna, dalam perjalanan singkat ke Pangkalan Udara Jomsom.

Menurut pihak berwenang Nepal, puing-puing pesawat ditemukan di kaki gunung pada Senin, 30 Mei 2022, dan 14 mayat ditemukan.

Deo Chandra Lal Karn, juru bicara Kementerian Penerbangan Sipil, mengatakan: “Operasi pencarian, yang melibatkan sekitar 60 tim penyelamat, berlanjut dalam cuaca buruk dan medan yang berat.

Menurut data Aviation Safety Network, itu adalah kecelakaan pesawat fatal ke-10 di Nepal dalam 10 tahun, termasuk kecelakaan penerbangan Tara 2016.

Otoritas Penerbangan Sipil Nepal mengatakan dalam laporan keselamatan 2019 bahwa berbagai pola cuaca yang dikombinasikan dengan medan Nepal yang tidak bersahabat membuat penerbangan menjadi sulit dan berkontribusi pada kecelakaan itu.

Ibukotanya, Kathmandu, adalah pintu gerbang perjalanan udara utama Nepal, di mana orang-orang naik pesawat kecil yang dioperasikan oleh maskapai penerbangan lokal untuk mencapai daerah terpencil dan kota-kota kecil di pegunungan tertinggi negara itu di dunia.

Bandara Tenzing-Hilary di Lukla, timur laut Nepal, sering disebut-sebut sebagai bandara paling berbahaya di dunia dan hanya memiliki satu landasan pacu menuju lembah di bawahnya.

Pada tahun 2008, sebuah helikopter Yeti Air jatuh, menewaskan 18 penumpang dan awak.

Seperti yang dinyatakan oleh regulator global. Dua puluh maskapai Nepal telah dilarang terbang ke Eropa.

Pada 2015, Organisasi Penerbangan Sipil Internasional PBB memprioritaskan Nepal untuk bantuan teknis.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.