Spread the love

JAKARTA – Pengurus DPD Partai Gerindra DKI Jakarta M Taufik menjelaskan mengapa ia memilih Partai Nasdem sebagai pembawa berita berikutnya setelah kepergian resmi Greindra.

Menurut dia, Nasdem berpeluang besar mendukung Gubernur DKI Anies Baswedan dalam Pilpres 2024 di Jakarta.

Hal ini sejalan dengan posisi Two Pick yang juga didukung Annis. bocoran slot gacor

Tawfiq dikutip dari akun YouTube -nya, Kamis (2/6/2022), “Kita akan melihat dia (Nasdeem) di Anis segera pada tahun 2024 (dukungan). Ini sejalan dengan pemikiran saya sampai batas tertentu.”

Toufik mengatakan, sudah banyak eksekutif Grendra yang menginginkan dia tetap di partai yang diciptakan Prabowo Subianto.

Namun, beberapa eksekutif khawatir hal itu akan membuatnya tidak nyaman dan kontraproduktif di dalam partai.

“Di sisi lain, ada situasi yang membuat saya tidak nyaman. Duduk di sana tidak nyaman dan saya tidak produktif. Saya malu. Apa yang kamu lakukan? Jadi itu menjadi beban nanti.” katanya.

Jadi hanya masalah waktu sebelum Tewfik meninggalkan Grendra. Sebelum meninggalkan Gerendra, Tewfik mengatakan akan mengundurkan diri terlebih dahulu sebagai anggota Republik Rakyat Demokratik Korea.

Ia juga berencana hengkang dari Hari Ulang Tahun (HUT) DPRD DKI pendiri DPRK DKI Jakarta pada 22 Juni 2022.

“Saya mengundurkan diri dari Republik Demokratik Rakyat Korea untuk konsistensi. Saya akan mendorong Pak Anis untuk mencalonkan diri sebagai presiden,” kata Tewfik.

Sedangkan Twopick berperan sebagai Didinkot di DPD Gerindra DKI. Ia menjabat sebagai Ketua DPD Gerindra DKI selama 12 tahun sejak 2008 hingga 2020.

Selama kepemimpinannya di DDP Jerendra Jakarta, Tawfiq menjadikan partai ciptaan Prabowo Subianto sebagai partai yang disegani di Jakarta.

Gerindra selalu menempati posisi kedua dalam perolehan suara DPRD DKI Jakarta pada pemilu legislatif 2014 dan 2019.

Di bawah kepemimpinan Taufik, Grendra sukses memimpin Joko Widodo (Jokowi) – Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) pada 2012 dan Anis Baswedan-Sandiaga Uno pada 2017, menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta.

Namun, belakangan M Taufik seolah kehilangan tempatnya di Gerindra DKI.

Dia dicopot dari Direktur DPD Gerindra DKI dan digantikan Ahmed Reza Patria. Selanjutnya, M. Tawfiq baru-baru ini dicopot dari jabatan Wakil Presiden Republik Rakyat Demokratik Korea.

(Penulis: Sania Mshabi | Editor: Ambarani Nadia Kamala Movanita)

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.