Spread the love

– Menteri Koordinator Penanaman Modal Maritim Luhut Binsar Pandjaitan mengatakan akan melakukan audit terhadap perusahaan kelapa sawit dan memastikan mereka membangun kantor pusat di Indonesia.

Luhut mengakui bahwa Presiden Jokowi telah meminta untuk menyelesaikan masalah minyak goreng di Jawa dan Bali.  rekomendasi situs judi online

Menurut Alhout, audit tersebut dilakukan untuk mengidentifikasi dan mengidentifikasi bisnis kelapa sawit yang ada. Ini termasuk taman dan ruang produksi untuk kantor pusat.

Pasalnya, masih banyak perusahaan sawit yang berkantor pusat di luar negeri, yang bisa menyebabkan Indonesia kehilangan potensi pendapatan dari pajak.

“Bayangkan rumah Anda luasnya antara 300.000-500.000 hektar, kantor pusat Anda di luar negeri dan Anda membayar pajak di luar negeri. Itu tidak akan terjadi. Kita harus memindahkan kantor pusat kita ke Indonesia,” katanya.

Luhut pun ditanggapi banyak ejekan atas peran dan misi barunya mengatasi masalah minyak goreng.

Loht mengapresiasi bukan hanya orang yang mengolahnya saja yang bermasalah dengan minyak goreng. Menurutnya, yang terpenting adalah menyelesaikan masalah, tujuan utamanya adalah mengembalikan masyarakat ke suplai dan harga.

“Penting untuk dipikirkan. Yang penting siapa yang memimpin, siapa yang bertanggung jawab. Siapa yang mau berurusan, yang penting selesai. Bagi saya, ingat itu dan tetap pada tujuan Anda,” kata Luhut. menyimpulkan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.