Spread the love

– Saksikan Liverpool v Real Madrid di final Liga Champions UEFA 2022. Hasil sementara di babak pertama adalah 0-0, yang menampilkan penetrasi karir Karim Benzema.

Laga Final Liga Champions UEFA 2021-2022 antara Liverpool vs Real Madrid digelar pada Minggu (29/5/2022) Minggu dini hari WIB di Stade de France di Saint-Denis, Prancis. info situs slot gacor hari ini

Awal pertandingan final Liga Champions 2022 antara Liverpool dan Real Madrid telah ditunda selama 30 menit karena alasan keamanan.

Liverpool terus menekan pertahanan Real Madrid dan mendominasi babak pertama. Tekanan The Reds memaksa kiper Los Blancos Thiago Courtois harus berjuang keras membentur mistar gawang.

Courtois melakukan beberapa penyelamatan menentukan, salah satunya adalah penyelamatan peluang bagus dari Sadio Mane pada menit ke-21.

Real Madrid bahkan tak mampu mencetak gol akibat tekanan kuat Liverpool di 30 menit pertama.

Pada menit ke-43 babak pertama, Karim Benzema berhasil menjebol gawang Liverpool. Namun, asisten wasit memberi isyarat offside untuk gol Benzema.

Kemudian, wasit Prancis Clement Turpin meninjau siaran asisten video (VAR) untuk mengonfirmasi gol Benzema. Setelah peninjauan VAR, ia menyatakan gol Benzema tidak sah.

Mengapa gol Karim Benzema dinyatakan offside?

aturan offside dalam sepak bola

Berikut ini adalah peraturan offside sepak bola yang diatur dalam ‘Laws of the Game’ yang ditetapkan oleh Dewan Direksi Asosiasi Sepak Bola Internasional.

Syarat seorang pemain dinyatakan offside adalah ketika seorang rekan setimnya menyentuh atau memainkan bola, ia aktif tampil dalam permainan sebagai berikut:

Gol Benzema

Video asisten wasit membatalkan gol Karim Benzema di final Liga Champions Liverpool-Real Madrid. Pasalnya, striker asal Prancis itu sudah dinyatakan offside.

Ini karena bagian tubuh Benzema (kaki kiri) lebih dekat ke garis gawang lawan daripada bola, dan pemain terakhir kedua adalah lawan (Virgil van Dijk).

Virgil van Dijk dianggap lawan kedua saat kiper Alisson Becker maju di depan bek Belanda. Sementara itu, pemain Liverpool lainnya berada di depan gawang (lawan terakhir).

Situasi ini menyebabkan Karim Benzema terpeleset dan golnya dianulir.

Haruskah gol Karim Benzema diperhitungkan? pic.twitter.com/XWaE1tQwSE

Video asisten wasit berakhir imbang di paruh pertama laga final Liga Champions 2022 Liverpool-Real Madrid yang diwarnai drama yang membatalkan gol Karim Benzema.

Skuad Liverpool vs Real Madrid

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.