Spread the love

JAKARTA, – Presiden Joko Widodo akan bertolak ke Kabupaten Ende Nusa Tenggara Timur (NTT) saat menghadiri rangkaian acara peringatan hari lahir Pancasila pada Selasa 31 Januari 2022 (31 Januari 2022) no see. Berlaku pada 1 Juni atau Rabu. besok.

Presiden sendiri akan memimpin perayaan HUT Pancasila pada 1 Juni 2022, Rabu pagi, kata Antonios Beni Sosetyo, staf khusus Badan Pengarah Pengembangan dan Pengembangan Ideologi Pancasila (BPIP). slot gacor gampang jackpot

“Perayaan hari lahir Pancasila menjadi jantung Ende,” kata Penny dalam siaran pers BPIP.

Acara yang akan berlangsung pada pukul 08.00 WITA-09.00 WITA di Lapangan Pancasila Ende ini juga akan dihadiri oleh Presiden ke-5 Republik Indonesia Megawati Sukarnoputri, Presiden MPR, Presiden DPR, Presiden DPD dan Presiden Mahkamah Konstitusi. . Pengadilan, banyak menteri pemerintah Indonesia yang maju, Panglima TNI, Kapolri, Gubernur NTT dan pejabat lainnya.

Namun, sebelum upacara, Jokowi akan terlebih dahulu mengunjungi reruntuhan Bung Karno (Presiden pertama Republik Indonesia, Sukarno) di Ende.

Rumah Pengasingan adalah situs warisan nasional yang digunakan oleh Bung Karno untuk mendalami Pancasila.

Kemudian, usai upacara Hari Pancasila, Jokowi mengunjungi Taman Refleksi Bung Karno.

Di taman, Jokowi akan mendengarkan monolog dari Mutiara Ide Bung Karno.

Usai rangkaian kegiatan memperingati hari lahir Pancasila, Ketua Umum Jokowi diberikan gelar umum yang diberikan masyarakat Ende.

Gelar yang diberikan yakni “Mosolaki Ulu Beu Eko Bewa dan Ulu Rembe Eko Mapa “

Penganugerahan gelar ini sebagai wujud syukuran dan kebanggaan masyarakat Ende atas kedatangan sang pemimpin.

Upacara penghargaan diadakan di sebuah rumah adat indie dan dihadiri oleh 21 tokoh adat dan agama setempat.

Sementara itu, menurut Benny, Presiden Jokowi mengatakan setelah presiden pertama Indonesia Soekarno, presiden Indonesia akan mengunjungi Kabupaten Indy untuk kedua kalinya.

Sementara itu, Kepala Staf Hiro Budi Hartono mengatakan, kunjungan Presiden Jokowi ke Ende berlangsung hingga Kamis, 6 Februari 2022.

Pada Kamis, kepala negara akan mengunjungi kecamatan Waingapo di Kabupaten Sumba Timur NTT. Pada hari yang sama, presiden akan meninjau panen dan penanaman sorgum.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.