Spread the love

Jakarta, – Abraham Wirutomu, tim ahli top di Kantor Presiden Presiden (KSP), mengatakan situasi epidemiologis selama tiga bulan terakhir terkendali.

Oleh karena itu, pemerintah optimis situasi COVID-19 dapat berakhir pada tahun ini.

Abraham mengatakan dalam siaran pers dari KSP, Jumat (3/6/2022): slot gacor depo 10rb

Namun, masyarakat diminta untuk menjaga pola hidup sehat.

Hal ini karena kesadaran masyarakat untuk menjaga protokol kesehatan menjadi salah satu kriteria untuk menentukan apakah suatu epidemi terkendali dan siap memasuki fase endemik.

Menurut dia, untuk mengakhiri epidemi, pemerintah akan terus mengingatkan masyarakat bahwa mereka memiliki tanggung jawab untuk menjaga kesehatan individu dan lingkungan.

Tujuannya adalah untuk memastikan bahwa masyarakat benar-benar teredukasi, dipahami, dan mampu mengambil keputusan ketika masalah kesehatan muncul.

Menteri Kesehatan (Minx) Budi Gonnady Sadkin mengusulkan tiga faktor penularan masyarakat yang harus dipenuhi sebelum pihak berwenang memutuskan transisi dari epidemi ke endemik.

Menurutnya, ketiga faktor tersebut harus dipenuhi selama tiga bulan berturut-turut.

Boodai mengatakan usai menghadiri rapat terbatas di Istana Presiden, Selasa (31/5/2022) membahas vaksin kadaluarsa.

Bode juga menyarankan bahwa transisi dari pandemi ke endemik dapat ditentukan jika tingkat imunisasi kedua mencapai 70%.

Setelah itu, jika tingkat penularan COVID-19 kurang dari 1, maka periode pelaksanaan dapat dilaksanakan.

Dr Badi mengatakan, “Jika mencapai Grade 1 selama 3 bulan berturut-turut, kurang dari 1 derajat selama 3 bulan berturut-turut, tingkat vaksinasi 70% atau lebih, dan dosis kedua setidaknya 70% atau lebih,” kata Dr. Badi.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.