Spread the love

JAKARTA – Kodam XVI/Pattimura memecahkan rekor MURI pada Minggu (22 Mei 2022) ini dengan menaiki papida tertinggi dan terpanjang di Jembatan Merah Putih yang menjadi ikon Ambon.

Sebanyak 35.000 papida, kuah kuning setebal dan 123m papida disiapkan untuk hadirin JMP dan seluruh Kodim-Kodim di jajaran Kodam XVI/Pattimura untuk tampil live secara bersamaan. link judi slot deposit dana

Pada Bangdam/Patimura ke-16, Direktur Richard Tambopolon juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada warga dan pejabat Maluku dan Maluku Utara yang telah membuat acara tersebut berjalan dengan lancar. 

Papida sepanjang 123 meter dan 35.000 bundel papida juga bermakna. Dengan kata lain, 1 melambangkan Kudam/Fattimura ke-16 sebagai pemersatu negara, dan melambangkan penjaga dan rerumputan bangsa, dan 23 melambangkan masa dinas militer. Kudam/Patimura ke-16 berusia 23 tahun tahun ini.

Selain bagi masyarakat Maluku dan Maluku Utara, Perayaan HUT Kudam/Patimura ke-23 ke-16 juga dipersembahkan kepada Almarhum Patimura selaku Brigadir Damon Stepanos Mahori. 

Perayaan HUT Kodam dan pemecahan rekor MURI dihadiri oleh banyak pejabat, antara lain Gubernur Maluku, Irjen Murad Ismail, Kabulda Maluku, Inspektur Polisi Luthria Latif, Danlantamal IX/Brigjen Ambun dan masih banyak lagi. ) Latoconsina, 16 Erdam/Patimura, Brigjen Muhammad Mushidin dan 16 Kabuksali Bangdam/Patimura, Brigjen Adam Swarno Panjiran.

Danrim 151/Bldg., Brigjen Maulana Radwan, Danrim 152/Bab Allah, Brigjen Novi Rabadi Sugito juga hadir.

Ada beberapa gubernur Maluku Utara dan Vorkobimda, serta kelas sosial di provinsi Maluku dan Maluku Utara.

Pemecahan rekor Murray itu dimotori oleh seniman asal ibu kota dan flypass, serta formasi nomor 23 oleh kapal nelayan di perairan Teluk Ambon.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *