Spread the love

CianJUR – Hingga saat ini jenazah TKW Dedeh Kurniasih asal Sukabumi belum dipulangkan ke negara.

PMI Dedeh Sukabumi yang bekerja di Malaysia dalam perjalanan menuju bandara saat temannya hendak pulang ke Indonesia meninggal dunia pada Jumat (6 Oktober 2022) karena sakit.

Kematian Dida adalah karena kesehatannya yang buruk. slot gampang menang

Ketika dia kembali ke rumah, dia merasa tidak enak badan. 

Jenazahnya kini berada di sebuah rumah sakit di Johor Bahru, Malaysia.

Masalah kemudian muncul ketika pihak keluarga meminta jenazah dipulangkan karena salah seorang temannya mengatakan kepada pihak keluarga bahwa ia harus menyiapkan uang untuk mengurus panti.

Pasalnya, keberangkatan Dede dari Indonesia enam tahun lalu dilakukan melalui jalur ilegal.

Selain itu, jika jenazah ingin mengembalikan 4.800 ringgit (sekitar 4,8 juta won), ia meminta uang dari keluarga yang ditinggalkan.

Tentu saja, keluarga almarhum tidak punya uang untuk membayarnya.

Hingga saat ini, jenazah Dede masih berada di rumah sakit.

Keluarga Didier juga meminta bantuan DPC Pembaharuan Astakira, Kabupaten Cianjur, untuk memulangkan jenazahnya untuk dimakamkan di Desa Limusnunggal, Desa Ciseupan, Kecamatan Cibeureum, Kota Sukabumi.

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPC Astakira Renewal Cianjur Ali Hildan mengatakan pihaknya telah meminta pemerintah untuk mengatasi masalah PMI di Kota Sukabumi.

Ali mengatakan Senin (20 Juni 2022) “Oleh karena itu, pemerintah dan negara harus hadir untuk mengembalikan jenazah Dede ke Indonesia.'”

Astagera akan terus mencari perwakilan dari pemerintah Indonesia, khususnya Malaysia, untuk membawa pulang jenazah Dede.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.