Spread the love

Jakarta – Badan Intelijen Negara (BIN) bekerja sama dengan pemerintah daerah dan instansi terkait mempercepat vaksinasi COVID-19 di Papua Barat.

Vaksinasi serentak mencakup masyarakat di 10 kota/kabupaten Papua Barat. slot deposit pulsa 10rb

Brigjen TNI VS Bayu Sasetyo, Direktur BIN Regional Papua Barat, mengatakan percepatan vaksinasi harus dilakukan dalam rangka pemerataan penerima vaksin COVID-19.

Payo mengatakan lokasi vaksinasi serentak adalah Manokwari, Manokwari Selatan, Teluk Wondama, Kota Sorong, dan Kabupaten Sorong.

Kemudian dari Kabupaten Kaimana, Fakfak, Sorong Selatan, Teluk Bintuni hingga Raja Ampat.

Target audiensnya adalah masyarakat umum, anak-anak berusia 6-11 tahun, dan orang tua (lansia).

Orang-orang di daerah terpencil serta daerah perkotaan bekerja untuk mengakses vaksin COVID-19.

“Kami berharap pemerataan penerima vaksin akan membuat masyarakat lebih leluasa bergerak ke daerah lain,” ujarnya.

“Tujuan utama kami adalah untuk mendistribusikan vaksinasi secara merata di setiap wilayah sehingga Anda dapat tetap sehat bahkan ketika Anda bepergian ke daerah lain,” katanya.

Menurut data Kementerian Kesehatan, per Minggu 22 Mei 2022, tingkat vaksinasi primer adalah 63,21% dari 797.402 penduduk di Papua Barat, tingkat vaksinasi sekunder adalah 45,43%, dan tingkat vaksinasi sekunder adalah 45,43%. Dosis atau booster ketiga adalah 11,63%.

Faktor geografis, medan yang terjal, dan keterbatasan transportasi membuat pelayanan imunisasi di wilayah Papua Barat menjadi sulit.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *