Spread the love

JAKARTA, – Pengusutan kelompok Khilafatul Muslimin dan memikatnya, Abdul Qadir Hasan Baraja, oleh kepolisian pada Selasa (7/6/2022) menghasilkan simpati dari masyarakat.

sejumlah elemen masyarakat menyampaikan dukungan dan apresiasinya dengan mengirimkan karangan bunga ke Markas Kepolisian Daerah(Mapolda) Metro Jaya. slot deposit pulsa 10rb

Pantauan , Rabu (6 Aug 2022), puluhan karangan bunga itu berjejer di jalur pejalan kaki dan pinggir jalan masuk Gedung Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Metro but Jayaya,dir

Terdapat pula karangan bunga yang terpajang di sisi jalan masuk Gedung Promotor Polda Metro Jaya, tempat Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran berkantor.

Sebagian besar karangan bunga itu membawa pesan dukungan dan apresiasi atas langkah polisi mengusut tuntas khalifah.

Karangan bunga di sebelah aula Humas berbunyi, “Selamat atas keberhasilan Polri yang berjuang keras demi keselamatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.”

“Ya betul. Polisi Bulda Metro Gaya telah menangkap pemimpin Khilafah Islam atas nama Abdul Qadir Braga,'” Direktur Humas Metro Gaya Indra Zulpan menelepon, Selasa.

Di sisi lain, Kepala Reserse Kriminal Polda Metro Jaya Kombes Hengki Haryadi mengatakan, organisasi tersebut didakwa melanggar hukum dan melakukan kegiatan yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.

“Setelah dianalisa, penyidikan ini mengungkap kasus pidana. Kegiatan yang dilakukan ormas ini, baik yang tidak terdaftar maupun yang sah, ternyata sama sekali tidak sesuai dengan Pancasila.”

Hengqi menekankan bahwa polisi telah menganalisis semua materi yang terkandung dalam video, brosur, dan pamflet.

Dalam perjalanan analisis, polisi juga melibatkan Muslim dan pejabat Departemen Kehakiman sebagai penjahat.

Abdelkader baru-baru ini ditetapkan sebagai tersangka. Ia ditugasi Pasal 59(4) bersama Pasal 82(2) Undang-Undang Nomor 16 Tahun 2017 tentang Ormas (Ormas).

Ia juga dijerat dengan Pasal 14(1) dan Pasal 2 dan/atau 15 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Ketentuan KUHP.

Pemimpin kelompok khalifah Islam saat ini ditahan di Rutan Polda Metro Jaya untuk diselidiki.

Video yang menunjukkan aksi tersebut viral di media sosial beberapa waktu lalu.

Dalam video rekaman aksi konvoi kelompok Khilafahtul Muslimin itu, para peserta konvoi terdiri dari orang desasa dan anak-anak yang mengenakan pakaian bernuansa hijau.

Beberapa di antaranya tampak mengibarkan bendera dan membawa poster bertulisan Sambut Kebangkitan Kilapa Islam.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.