Spread the love

JAKARTA, – Kompol Listyo Sijit Prabowo mengangkat Panglima Primob (Dankorbrimob) Polli menjadi Direktur (Komjen) atau Bintang 3.

Hal itu dilakukan dengan mengacu pada ordonansi untuk memperbaiki struktur Brigade Mobil (Primob).

Pada tanggal 7 April 2010, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengumumkan Perpres Nomor 54 Tahun 2022 sebagai perubahan kedua atas Keputusan Presiden Nomor 52 tentang Susunan Organisasi dan Tata Kerja Kepolisian Republik Indonesia. 2022. rekomendasi slot terpercaya

Direktur Humas Kementerian Luar Negeri Inggris mengatakan, “Coprimob diresmikan hari ini dan Komisaris Jenderal Polisi, organisasi premob yang sebelumnya dipimpin oleh bintang dua Jeon Starch, diresmikan. . Irjen Pol Didi Prasetio kepada wartawan di Mako Primob Depok, Jumat (10/6/2022):

Dalam lampiran Perpres Perpres tersebut tertulis bahwa jabatan Dankorbrimob diisi oleh jajaran Komjen. Lampiran yang sama menyatakan bahwa posisi Dankorbrimob setara dengan level IA.

Didi menambahkan, posisi Wadankorbrimob nantinya akan diisi oleh seorang inspektur (Irjen) atau jenderal bintang dua.

Dia mengatakan ketua juga setuju untuk menambahkan beberapa posisi struktural lainnya ke tubuh.

“Nanti akan ada situs pati lainnya untuk penguatan Wadankor bintang dua, Danpas-danpas dan Brimob,” katanya.

Didi juga menjelaskan, penguatan Brimob diraih karena Brimob berperan penting dalam menjaga keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Oleh karena itu Presiden merasa perlu Koprimov memimpin pati bintang tiga itu,” ujarnya tegas.

Seperti diberitakan sebelumnya, Jenderal Polisi Indonesia (Kapoleri) Listyo Sijit Prabowo sebelumnya menyatakan Panglima Brigade Mobil (Primob) akan direkrut sebagai jenderal bintang tiga.

Hal ini dilakukan dalam rangka pembenahan di lingkungan Brimob untuk mengantisipasi semakin meningkatnya tantangan keamanan masyarakat yang semakin kompleks.

“Sekarang kami tentu saja operasional. Dengan perkembangan ini kami akan meningkatkan Korbrimob, kami akan mendorong penambahan beberapa bintang, dan karena kami semakin berat dalam misi dan tanggung jawab kami, komandan brimob sendiri juga memberikan 3 bintang .akan bertambah.” Listio dikutip dalam keterangannya, Senin (15 November 2021) saat merayakan HUT Brimob ke-76 Mabes Polri di Mako Corprimop, Kelapa Dua, Depok.

Listio menegaskan, Primob berperan penting dalam mengendalikan situasi keamanan, ketertiban umum, dan aksi kemanusiaan.

Mantan Kapolres Banten mengatakan, proses restrukturisasi sedang berlangsung.

Ia mengatakan, jumlah personel Primob nantinya akan ditambah di ibu kota Tengah, Timur, Barat, dan nasional.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.