Spread the love

JAKARTA, – Tempat parkir dipenuhi penonton pada ajang balap mobil listrik Formula E yang digelar di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Sabtu (6 April 2022).

Kompol Kumbis Kumarudin menjelaskan, tempat parkir di sisi timur JIExpo Kemayoran yang diperuntukkan bagi keramaian Formula E sudah penuh. rekomendasi slot gacor 2022

Sementara itu, parkir barat JIExpo Kemayoran sudah terisi lebih dari 90%.

“Pantauan kami parkir timur di JIExpo Kemayoran sudah penuh dan kondisi parkir barat saat ini sekitar 90%,” kata Kumarudin kepada wartawan, Sabtu (4/6/2022).

Untuk itu, Kumarudin mengatakan pihaknya telah menyiapkan beberapa ruas jalan di kawasan JIExpo Kemayoran sebagai tempat parkir bagi penonton Formula E.

Hal itu karena Komarudin masih mengharapkan keramaian Formula E yang akan datang ke parkiran JIExpo Kemayoran untuk menuju area sirkuit di Ancol.

“Kita antisipasi. Ruas jalan banyak yang disiapkan untuk parkir. Tapi, kalau orang datang terlambat, sekarang sudah pukul 13.00 WIB,” kata Kumardin.

Artinya, waktu hingga pukul 12 siang hari ini masih sangat panjang, dan kemungkinan arus penonton ke kawasan Kemayoran untuk menuju Anchol masih akan terus terjadi.

Sebagai referensi, penonton balapan mobil listrik bisa parkir di Gerbang Timur dan Gerbang Barat JIExpo.

Penonton yang ingin menuju sirkuit Formula E di kawasan Ancol juga bisa menggunakan shuttle bus yang disediakan KPU dari pintu barat dan timur kawasan JIExpo Kemayoran.

Dan sebagai informasi, Formula E Jakarta hari ini digelar di Jakarta International Electronic Industry Circuit (JIEC) Ancol, diikuti oleh 22 pembalap dan 11 tim.

Puluhan pembalap mobil listrik berlaga di sirkuit JIEC dengan panjang 2,4 km, lebar rata-rata 14 m, dan 18 tikungan.

Balapan Formula E akan dimulai pukul 10.40-11.55 WIB dengan Kualifikasi Grup A dan Grup B.

Setelah kualifikasi akan ada jeda hiburan dan konser sebelum upacara pembukaan pukul 14:45-15.00 WIB.

Lomba dimulai dari pukul 15:00 – 16:00 WIB dan diakhiri dengan hiburan hingga pukul 22:00 WIB.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.