Spread the love

JAKARTA, – Ketua Umum Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengunjungi Serambi Soekarno, situs bersejarah lainnya di Kabupaten Indie, Provinsi Nusa Tenggara (NTT) pada Rabu (5 Januari 2022).

Soekarno portico terletak di Biara St. Joseph. slot gacor pragmatic

Secara historis, Bong Karno membaca berbagai buku dan majalah saat diasingkan ke Inda dari 14 Januari 1934 hingga 18 Oktober 1938.

Bong Karno juga berkonsultasi mengenai rencana dan jadwal pelaksanaan karya kromatiknya, dan ia sering bertukar pikiran dan berbincang akrab dengan para biarawan, terutama misionaris Belanda Pastor Gerados Huytenk dan Joannis Boma.

Keduanya diketahui bersimpati dengan cita-cita perjuangan Bon Carno.

Kedekatan dan persahabatan antara Bung Karno dan para biksu juga terlihat pada lukisan yang menggambarkan ketiga pria itu berjalan dan berbicara.

Menurut Vincentius, kedua biksu itu menyebut Bong Karno “Tuan Kepala” bahkan sebelum ia menjadi presiden Republik Indonesia dan sangat menghormati Bong Karno.

Dia berkata, meniru percakapan antara para biarawan dan Boncarno.

Teras Soekarno dibuka pada 14 Januari 2019 bertepatan dengan momen peringatan 85 tahun masuknya Bung Karno pertama kali ke Ende sebagai tempat pengasingan.

Di pengasingan di Indy, lahirlah gagasan-gagasan Bung Karno yang kemudian menjadi dasar lagu kebangsaan Indonesia Pancasila.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.