Spread the love

JAKARTA, – Jenderal KSAD Dudong Abdul Rahman menggelar konferensi video dengan Kepala Staf Angkatan Darat Australia Letnan Jenderal Richard Burr pada Jumat (3/6/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Dodong mengapresiasi kerja sama yang telah terjalin antara pasukan Indonesia dan Australia. slot gacor dana

“Di bawah Letnan Jenderal Richard Burr, hubungan dua kekuatan militer Australia dan Indonesia selama ini positif dan diperkuat dengan pelaksanaan beberapa program kerja sama,” kata Dodong dalam keterangan tertulis, Jumat sore.

Ada berbagai jenis program kerjasama seperti pertukaran pendidikan, logistik, dan pengadaan.

Mereka kemudian akan melakukan latihan dan operasi lapangan berupa latihan bersama (LATMA), dimana Rhino Ausindo dan Wirajaya Ausindo akan memberangkatkan personel Australian Army ke Latma Garuda Shield pada Agustus 2022.

Dodong juga mengucapkan terima kasih kepada Mayor Jenderal Scott Winter, Komandan Divisi 1, Angkatan Darat Australia, atas kunjungannya ke Indonesia pada 24 hingga 27 Mei 2022.

Selain itu, Dodong diundang ke Land Forces Conference yang akan diadakan di Brisbane, Australia dari 4 hingga 6 Oktober 2022 untuk menyampaikan rasa terima kasihnya.

Dodong juga mengucapkan selamat kepada Richard Burr yang akan pensiun.

Ia berharap hubungan yang dibangun antara kedua angkatan ini semakin kuat dan kokoh demi keamanan kawasan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.