Spread the love

Bitcoin adalah aset digital yang telah mengalami lonjakan popularitas dalam beberapa tahun terakhir. Sebagai sejenis aset kripto, Bitcoin memiliki jumlah pengguna terbesar, dengan ratusan juta pengguna dari berbagai belahan dunia.

Tidak hanya itu, Bitcoin adalah aset kripto dengan harga tertinggi. Nilai Bitcoin terus meningkat dalam beberapa tahun terakhir. Oleh karena itu, berinvestasi di Bitcoin baru-baru ini menjadi salah satu alat investasi yang paling menjanjikan. slot online terpercaya

Namun, seperti kebanyakan aset kripto lainnya, Bitcoin adalah kendaraan investasi yang ditandai dengan tingkat volatilitas yang tinggi dalam harganya. Bahkan, terkadang agak sulit untuk memprediksi kapan harga Bitcoin akan turun atau naik. Setelah itu, ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi naik turunnya harga Bitcoin.

Tentunya dalam berinvestasi, kita akan berusaha meminimalkan dampak risiko jika terjadi kerugian. Jika Anda seorang investor pemula, ada banyak hal yang perlu Anda pelajari secara mendalam dan pertimbangkan untuk menghindari kerugian yang tidak perlu.

Hal lain yang harus dilakukan selain melakukan perhitungan dan penelitian yang cermat adalah menggunakan uang dingin Anda untuk investasi.

Bitcoin adalah aset, jadi investasikan dengan uang tunai!

Cold money dapat diartikan sebagai uang sisa untuk menutupi pengeluaran pokok untuk kebutuhan hidup sehari-hari dan tabungan. Menurut situs resmi saluran BEI, sumber uang dingin bisa berasal dari sisa gaji, pendapatan non-gaji, bonus dan tunjangan.

Bisa dibilang, cold money adalah uang yang menganggur atau tidak Anda rencanakan untuk digunakan dalam jangka panjang, sehingga ketika Anda menggunakannya untuk investasi tidak mengganggu kehidupan Anda sehari-hari.

Alasannya adalah bahwa salah satu kesalahan yang dilakukan investor pemula adalah berinvestasi pada biaya hidup mereka. Misalnya, kita menggunakan uang untuk kebutuhan sehari-hari, tabungan, dan utang.

Ini biasanya terjadi pada orang yang tidak menyadari pentingnya menggunakan uang dingin untuk berinvestasi di Bitcoin dan aset kripto lainnya.

Misalnya, Anda adalah seorang mahasiswa yang bekerja sambil kuliah. Saat ini saya memiliki tabungan sebesar 3 juta rupee untuk biaya semester berikutnya.

Setelah itu, dengan keinginan untuk menghasilkan uang, saya memutuskan untuk menggunakan uang saya dalam investasi crypto terlebih dahulu. Namun, fakta bahwa harga Bitcoin anjlok karena saya membayar uang sekolah setelah 6 bulan! Alhasil, aset yang semula senilai Rp 3 juta menjadi Rp 2,5 juta.

Anda harus secara otomatis menambahkan Rp 500.000 untuk menutupi biaya kuliah Anda setelah mengalami kerugian. Ini juga dapat menghambat arus kas Anda dengan mengambil uang dari pamflet atau tabungan kebutuhan lain.

Ini adalah sesuatu yang harus dihindari ketika berinvestasi di Bitcoin. Padahal, untuk investasi jangka panjang, Bitcoin merupakan investasi yang akan melihat tingkat pertumbuhan yang cukup tinggi.

Namun, jika Anda ingin berinvestasi dalam jangka pendek, seperti pada contoh di atas, Bitcoin adalah jenis investasi dengan volatilitas harga yang sangat tinggi dan risiko kerugian.

Terutama jika Anda membelanjakan uang Anda untuk kebutuhan penting, Anda mungkin kesulitan memenuhi kebutuhan ini setiap kali Anda stres dan perlu menarik dana Anda saat harga Bitcoin turun.

Inilah sebabnya mengapa investor perlu memahami pentingnya menggunakan uang dingin dan praktik yang mereka gunakan untuk berinvestasi. Bahkan jika Anda menderita kerugian investasi dengan uang dingin, Anda tidak perlu khawatir tentang biaya hidup.

Sama pentingnya, hindari berinvestasi dengan utang! Ketika Anda mengalami kerugian, hal itu dapat membuat Anda sulit untuk melunasi hutang Anda dan bahkan dapat merusak situasi keuangan Anda.

Memilih platform investasi bitcoin yang sah

Selain menggunakan cold money, hal lain yang sama pentingnya untuk membeli dan menjual aset kripto dan bitcoin adalah menggunakan platform yang legal dan berlisensi untuk beroperasi di Indonesia. Dengan memilih platform yang sah, Anda dapat memperdagangkan cryptocurrency dengan percaya diri karena uang Anda tetap aman!

Luno Indonesia adalah salah satu platform pertukaran cryptocurrency legal yang dapat Anda pilih. Luno Indonesia, melalui aplikasinya, menyediakan teknologi untuk memastikan keamanan investasi dalam Bitcoin dan aset kripto lainnya.

Berinvestasi dalam Bitcoin di Luno Indonesia ringan dan nyaman bagi investor pemula. Hanya dengan Rp25.000, Anda sudah bisa berinvestasi Bitcoin dengan biaya layanan yang cukup rendah.

Apa yang kamu tunggu? Sekarang saatnya mengunduh aplikasi Luno Indonesia melalui Google Play Store atau App Store dan mulai berinvestasi Bitcoin dengan aman dan nyaman!

Catatan: Artikel ini bukan ajakan atau rekomendasi investasi dan hanya untuk tujuan informasi. Lakukan riset Anda secara menyeluruh dan pahami risiko berinvestasi dalam mata uang kripto.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.