Spread the love

– Tidak ada gol yang tercipta pada babak pertama final Liga Champions UEFA 2021-2022 antara Liverpool dan Real Madrid.

Laga Liverpool-Real Madrid dimainkan pada Minggu (29/5/2022) dini hari WIB di Stade de France di Saint-Denis. rtp slot online terbaik

Liverpool mendominasi babak pertama. The Reds unggul dalam memiliki dan menciptakan peluang.

Liverpool memaksa kiper Real Madrid Thibaut Courtois bermain keras. Dari 10 percobaan, 5 tembakan mengarah ke gawang, 5 di antaranya berada di tangan Belgia.

Sementara itu, Real Madrid lebih banyak menunggu momen serangan balik di babak pertama.

Los Blancos bukanlah ancaman besar bagi pertahanan Liverpool. Menurut statistik UEFA, Los Blancos hanya melakukan satu percobaan total.

Real Madrid membuka skor lewat Karim Benzema pada menit ke-43. Namun, video asisten wasit (VAR) tidak mengizinkan gol tersebut karena offside.

Tinjauan Pertandingan

Pertandingan final Liga Champions antara Liverpool dan Real Madrid telah ditunda.

Pertandingan yang semula dijadwalkan dimulai pukul 02:00 WBI, akhirnya bisa dimulai pada pukul 02.36 WBI.

Dua alasan UEFA memutuskan untuk menunda adalah penundaan dari banyak penggemar dan faktor keamanan.

Saat pertandingan dimulai, Liverpool mendapat lebih banyak bola di tahap awal, dan Real Madrid bermain “aman” untuk memblokir serangan balik.

Namun, Liverpool dan Real Madrid tidak menciptakan peluang serius hingga pertandingan berjalan selama 15 menit.

Peluang pertamanya datang pada menit ke-16 ketika bek kanan Liverpool Trent Alexander-Arnold mengakhiri dengan tembakan Mohamed Salah dari area penalti.

Namun, upaya pertama Liverpool tidak berhasil karena kiper Real Madrid Thibaut Courtois menyelamatkannya.

Satu menit berselang, giliran Thiago Alcantara yang menguji peruntungannya di luar kotak penalti dan sayang, tembakan Thiago masih berada di tangan Courtois.

Mohamed Salah kembali mencetak gol tak lama setelah mendapat peluang Thiago Alcantara. Namun sekali lagi, Courtois masih sangat menyulitkan winger Mesir tersebut.

Liverpool benar-benar memaksa Courtois untuk bekerja keras. Penjaga gawang melakukan penyelamatan yang menentukan pada menit ke-21. Dia memblok tembakan Sadio Mane dari jarak dekat.

Selama Liverpool menyerang, Real Madrid hanya bisa bertahan secara efektif. Hanya Vinicius Jr. dan Karim Benzema yang tetap memimpin.

Real Madrid menunggu sejenak untuk melakukan serangan balik, namun tidak efektif pada menit ke-30.

Pada menit ke-35, Alexander-Arnold melakukan umpan silang dengan sundulan Mohamed Salah, namun masih lemah dan Courtois bisa dengan mudah menangkapnya.

Perubahan dramatis terjadi pada menit ke-43 babak pertama, ketika Real Madrid mencetak gol kaki kanan dari Karim Benzema dari dalam kotak penalti.

Wasit Clement Turpin kemudian memeriksa Video Assistant Referee (VAR) untuk mempelajari lebih lanjut tentang lintasan gawang Benzema karena ada kemungkinan offside.

Pada akhirnya, gol Benzema tidak dianugerahkan karena striker Prancis itu sudah dalam posisi offside sebelum memukul bola melewati Liverpool.

Tidak ada tim yang mencetak gol sampai babak pertama. Final Liga Champions 2022 saat ini antara Liverpool dan Real Madrid berakhir 0-0.

Menyortir:

Liverpool (4-3-3): 1- Alisson Becker. 66- Trent Alexander-Arnold, 5- Ibrahima Konate, 4- Virgil van Dyke, 26- Andrew Robertson; 14 – Jordan Henderson, 3 – Fabinho, 6 – Thiago Alcantara. 11- Mohamed Salah – 10 – Sadio Mane – 23 – Luis Diaz

Cadangan: #62 Caoimin Kelleher, #7 James Milner, #8 Nabi Keita, #9 Roberto Firmino, #12 Joe Gomez, #15 Alex Oxlade Chamberlain, #17 Curtis Jones, #18 Takumi Minamino, #20 D. Ogo Steering, —Konstantios Tsimikas, 32-Joel Matip, 67-Harvey Elliott

Pelatih: Juergen Klopp

Kadangan: 13-Andre Lunin, 6-Nacho, 7-Eden Hazard, 11-Marco Asensio, 12-Marcelo, 17-Lucas Vazquez, 18-Gareth Bale, 19-Dani Ceballos, 21-Rodrigo Goes, 22-Isco, 2 – Mariano Diaz – 25 – Eduardo Camavinga

Pelatih: Carlo Ancelotti

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.