Spread the love

HOAX!

Menurut konfirmasi sejauh ini, informasi tersebut tidak akurat.

– Menurut artikel baru yang beredar di media sosial, jus batang pisang bisa digunakan sebagai obat asam lambung dan rambut rontok.

Seperti yang dikonfirmasi oleh tim validasi berita , narasi tersebut tidak benar atau hanya hoax. info slot

Tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa jus batang pisang dapat mengobati masalah perut.

kombo bergulir

Informasi bahwa jus batang pisang dapat menyembuhkan asam lambung dan rambut rontok menyebar melalui akun ini dan Facebook.

Salah satu akun mengatakan “Assalamualaikum.wr.wb…Apakah cairan batang pisang digunakan antara gastroenteritis dan Calatea? Mohon pencerahannya.”

Sebaran tersebut berisi gambar batang pisang yang dikocok dengan sendok sehingga keluar cairan dari batangnya.

Laporan lain menulis “cairan yang berasal dari batang pisang, salah satu obat alami untuk mengurangi kerontokan rambut.”

Tangkapan layar unggahan akun Facebook trik jus batang pisang bisa menyembuhkan asam lambung. Cek

Ketua Perhimpunan Dokter Pemajuan Obat Tradisional dan Obat Tradisional Indonesia (PDPOTJI), Dr. Ingrid Tania, MSI menjelaskan, sejauh ini belum ada penelitian yang membuktikan efektivitas cairan batang pisang sebagai pengobatan saluran cerna. penyakit.

Ketika Ingrid menghubungi pada Senin (30 Mei 2022), dia mengatakan: “Studinya belum lengkap. Informasinya sejauh ini tidak akurat.”

Ingrid menyarankan penderita gastroenteritis untuk tidak sembarangan meminum cairan batang pisang.

“Tidak dianjurkan untuk gastroenterologi karena risiko efek samping dari cairan batang pisang yang tidak dipasteurisasi,” katanya.

Di sisi lain, penelitian tentang cairan ekstremitas bawah sebagai obat rambut rontok hanya dilakukan pada rambut kelinci.

“Obat rambut rontok belum pernah diteliti pada manusia. Telah diteliti pada rambut kelinci dan hasilnya berpotensi meningkatkan kesuburan rambut,” kata Ingrid.

Itu bukan tes manusia, tapi Ingrid tidak keberatan jika orang ingin mencobanya.

”Jadi kalau mau dicoba juga tidak apa-apa. Masih relatif aman karena tidak diminum secara oral,” imbuhnya.

kesimpulan

Novel yang menyebut jus batang pisang sebagai obat gastroenteritis dan rambut rontok adalah bohong.

Tidak ada penelitian yang membuktikan bahwa jus batang pisang menyebabkan masalah pencernaan. Karena tidak steril, tidak dianjurkan bagi penderita maag untuk minum.

Sementara itu, penelitian tentang jus batang pisang untuk rambut rontok hanya dilakukan pada kelinci. Orang bisa mencobanya karena relatif lebih aman dibandingkan dengan meminum cairan batang pisang.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.