Spread the love

– Imril Khan Mumtaz, putra sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamel, berenang di Sungai Ar di Bern, Swiss pada Kamis, 25 Mei 2022 (25/5/2022 waktu setempat) menghilang di sungai tersebut.

Mendekati hari ketiga, Sabtu (28 Mei 2022), pencarian Ariel, panggilan akrab Emeryl, terus berlanjut.

Pada hari ketiga pencarian Ariel, Duta Besar Indonesia untuk Swiss Mollyman Hadad mengatakan tim pencarian dan penyelamatan telah merencanakan untuk menembak jatuh penyelam tersebut menggunakan drone. slot gacor olympus hari ini

Dia mengatakan tim pencarian dan penyelamatan termasuk polisi sungai, polisi media dan petugas pemadam kebakaran.

“Pada hari ketiga pencarian lebih intens, terutama dengan pencarian kapal dan drone,” kata Mulliman dalam konferensi pers online, Sabtu (28 Mei 2022).

Pencarian dimulai pukul 08:30 waktu Swiss atau sekitar pukul 14.00 WIB WIB dan berlangsung hingga akhir situs pencarian sejauh 8 km.

Waktunya akan disesuaikan dengan situasi di lokasi” ujarnya.

Jika memungkinkan, tim SAR juga akan mengirimkan penyelam untuk menemukan Earl.

Hari pertama dengan drone pencitraan termal

Mulliman mengatakan KBRI menerima laporan pada Kamis (26 Mei 2022) bahwa seorang WNI yang berenang di Sungai Aare hilang sekitar pukul 11.24 waktu Swiss.

Diperkirakan Eril hanyut sekitar pukul 09.40 waktu setempat.

Di hari pertama, pihak berwenang menurunkan 20 orang tim SAR untuk darurat di sepanjang rute renang yang sesuai dengan laporan pengunjung.

Tim SAR juga menggunakan drone Thermal yang memiliki sensor mendeteksi panas tubuh serta menyisir area darat tepian sungai.

Hari pertama, Eril belum ditemukan. Pencarian hari kedua pun dilanjutkan pada Jumat (2022-05-27).

Cakupan hari kedua, pencarian dilakukan sepanjang 7 km hingga ke Danau Wallensee. Muliaman mengatakan di hari kedua, ia mendampingi Ridwan Kamil dan istri menemui tim SAR dan polisi di lapangan.

Tim SAR mengatakan kepada Radwan Kamel bahwa pencarian Ariel adalah salah satu prioritas mereka dan pencarian akan dilakukan dengan metode lain.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.