Spread the love

– Corgisera Abdul Muhaimin Iskandar, Wakil Ketua DPR RI (Jos Muhaimin), menilai perang antara Rusia dan Ukraina merupakan ancaman serius bagi perekonomian Indonesia. Yang jelas sekarang, harga minyak dunia yang melonjak akibat dampak perang menyebabkan pemerintah harus membakar triliunan rupiah untuk menaikkan subsidi bahan bakar minyak (BBM).

Krisis perang ini mulai terasa di Indonesia. Setiap bulan kami membakar anggaran pemerintah melalui subsidi BBM sekitar Rp 25-27 triliun. Dalam doa bersama untuk perdamaian dunia yang halal yang diadakan di Gedung Diandra Convention Center Surabaya, Jawa Timur, pada Minggu, 22 Mei 2022 (22 Mei 2022), Gus Muhamin mengatakan hal ini membuat perekonomian kita khawatir. slot gacor

Sholat berjamaah dan halal halal ini dihadiri ribuan ulama dan pecinta dari berbagai daerah di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Diantaranya adalah Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur, KH Marzuki Mustamar, pengasuh Pondok Pesantren Bumi Sholawat Bone, dan Sidoarjo KH Agoes Ali Masihori, pengasuh Pondok Pesantren Al-Fadhel Walfadlilah Kfaliwungu Mahi Abdullah K. Lierboyo, mantan Presiden Jawa Timur Ali Machan Musa, Abd al-Rahman al-Kutsar(Gus Kautsar) Ploso, Seddik Khalil al-Salam, Habib Alawi bin Idros Bagil Sampang, Habib Ali Zainal Bondoso, KH. Muhammad Yusuf Chowdori (Jos Yusuf) Bonbis API Tigalrijo, dan banyak ulama lainnya dari berbagai daerah lain di Jawa Timur dan Jawa Tengah.

Banyak Al-Habib juga hadir, antara lain Ketua Himpunan Riyadh Al-Jana Habib Abdul Rahman Burqaba Malang, Habib Reza Bafaqih Basurwan, Habib Zain Al-Abidin Balfaqih Basurwan dan Habib Omar Hamid Benklan.

Gus Mehemin mengatakan sejauh ini belum ada tanda-tanda bahwa perang Rusia-Ukraina telah berakhir. Bahkan lebih mengkhawatirkan jika perang menyebar ke negara lain.

Dia mengatakan dia berharap umat Islam di kedua negara akan bergandengan tangan dan menekan pemerintah untuk segera menghentikan perang yang membahayakan kemanusiaan dan mengancam keselamatan.

Jos Maemen menyarankan, “Biarkan semua Muslim di Rusia dan Ukraina mendesak pemerintah mereka untuk mengatasi dan menghentikan perang ini dan memilih tindakan terbaik.”
lain, Joss Muhamin mengungkapkan rasa syukurnya karena bisa makan halal bersama ribuan ilmuwan dan pecinta setelah pandemi COVID-19 yang berlangsung lebih dari dua tahun.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.