Spread the love

WASHINGTON – Mohamed El-Erian, kepala penasihat ekonomi untuk perusahaan jasa keuangan Allianz, mengatakan inflasi yang tinggi di AS sebagian besar dapat dihindari jika Fed mengambil tindakan awal untuk mengekang inflasi. Siap menunjukkan kerendahan hati. Pikiran untuk mengakui kesalahan dalam asumsi mereka.

The Fed sebelumnya telah memperkirakan bahwa inflasi di AS akan bersifat sementara.

Al-Arian, yang muncul di program berita “Confronting the Nation”, yang ditayangkan di saluran Amerika “CBS” pada hari Minggu, 6 Desember 2022, adalah penyebab inflasi saat ini di Amerika Serikat dan ke mana arahnya. aplikasi slot gacor

“Saya di sini karena banyak hal yang terjadi (inflasi tinggi),” kata El-Erian, mengutip perang Ukraina, kenaikan harga energi dan kesalahan perhitungan inflasi Fed sebagai katalis inflasi AS.

“Semua gabungan ini sekarang adalah inflasi. Hampir semuanya telah naik harga dan membuat kami sangat gelisah,” lapor New York Post.

El-Erian percaya bahwa sebagian besar inflasi dapat dihindari jika Federal Reserve melakukan hal yang benar untuk menangani inflasi. Dia menambahkan bahwa Fed sekarang harus memulihkan kredit dan meredakan kekhawatiran tentang inflasi jangka panjang di AS.

Setahun yang lalu, banyak orang panik ketika mereka yakin bahwa inflasi bersifat sementara. Ada banyak hal yang tidak kami pahami tentang inflasi pasca-coronavirus yang menjadikan rendah hati sebagai ide yang bagus.”

Ekonom dan mantan CEO perusahaan manajemen asuransi PIMCO telah menyatakan keprihatinan bahwa inflasi di AS bisa mencapai 9%. Ini bisa menyebabkan resesi, katanya.

El-Erian menambahkan bahwa pandangannya yang paling optimis adalah bahwa Fed dapat memulihkan kendali inflasi, yang mengarah ke “pendaratan lunak”.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.