Spread the love

Jakarta – Pemerintah dan BUMN menghadiri Forum Maritim Bilateral Indonesia-Belanda (BMF ke-4) yang diselenggarakan di Belanda pada 1 hingga 3 Juni 2022.

Diskusi kerja sama yang dibahas pada Forum BMF ke-4 adalah pengembangan pelabuhan, energi terbarukan, pembuatan kapal dan pendidikan maritim.

Selain itu, BMF mengadakan pertemuan antara CEO perusahaan maritim dari kedua negara, termasuk PT Krakatau Bandar Samudera (KBS) yang mewakili Indonesia. daftar slot gacor

Dalam salah satu dari empat sesi BMF, Akbar Djohan, Direktur Krakatau Bandar Samudera, mengatakan KBS mengungkap potensi Pelabuhan Internasional Krakatau (KBS Port) sebagai mega port terbesar di Indonesia dengan fasilitas lengkap dari hulu hingga hilir. dan sarana transportasi.

Akbar menambahkan, KIP memiliki total 17 tempat berlabuh, fasilitas penyimpanan terintegrasi, terminal batubara atau Cigading International Bulk Terminal (CIBT) dan dua terminal (Terminal Cigading 1 – Terminal Cigading 2) dengan hub logistik terbatas.

Selain itu, KBS menerapkan digitalisasi melalui platform KIPoS untuk memastikan akses pelanggan ke reservasi online, pemantauan bongkar muat kargo secara real-time, dan keamanan melalui sistem Gate Access sehingga hanya produk terdaftar yang dapat diterima dan dikirim. daerah pelabuhan.

Akbar mengatakan, “KBS terus berupaya untuk menjadi EcoPortS dan terus berupaya melestarikan lingkungan, mengelola energi, memberdayakan masyarakat, dan menerapkan pengelolaan lingkungan.”

BMF merupakan bentuk implementasi dari Nota Kesepahaman (MOU) kerjasama maritim antara Indonesia dan Belanda, Federasi Industri dan Pengusaha Belanda VNO-NCW Ms. Ingrid Tejsen dan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Bensar Pangetan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.