Spread the love

Jakarta – Badan Penyelenggara Pemilu (Bawaslu) Republik Indonesia menggelar aksi siaga pengawasan pemilu 2024 serentak se-Indonesia yang dipusatkan di halaman parkir kantor Bawaslu RI, Jakarta Pusat, Selasa (14/6). /2022).).

Acara yang diselenggarakan secara online dan dalam format hybrid ini dihadiri oleh seluruh penyelenggara pemilu dari seluruh Indonesia. situs slot gacor

Komisioner Pengawas Pemilu Indonesia, Rahmat Bagja, dalam sambutannya mengatakan pesta permintaan maaf hari ini berarti seluruh pengawas siap mengawal pemilu 2024 yang dimulai pada 14 Juni 2022.

“Panggilan peringatan ini menunjukkan kesiapan untuk menindaklanjuti pemilu 2024 yang akan dimulai pada 14 Juni 2022,” kata Bagja dalam sebuah pernyataan di situs webnya.

Dengan dimulainya fase pemilu, Bagja mengatakan jam kerja petugas pengawas akan sama seperti pada pemilu 2019.

Selain itu, pengawas diharuskan untuk tetap berada di kantor setiap saat untuk terus berkoordinasi dan mengawasi potensi pelanggaran seperti pelaporan atau kebijakan moneter, SARA dan berita palsu.

Pengawas Daerah harus meningkatkan kompetensi hierarki kabupaten/kota Boiselo dalam mengawasi semua tahapan proses pemilihan.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.