Spread the love

Jakarta, – Dalam waktu dekat, maraton akan digelar di Indonesia pada Juni 2022.

Kompetisi yang didukung antara lain Kementerian Pariwisata, Ekonomi Kreatif dan Ekonomi (Parekraf), Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Federasi Atletik Seluruh Indonesia (PASI), Komisi Olahraga Nasional Indonesia (KONI), dan Sarina State Retail Store. . , Pemerintah Daerah Bali, Dewan Olahraga Nasional Indonesia, Dekranasda Bali, dan Hotel Indonesia Natour bertajuk Indonesia International Marathon (IIM). jam slot gacor

Indonesian International Marathon Maid Kakra Adi, ketua panitia penyelenggara, mengatakan pada konferensi pers yang diadakan di Sarina pada 31 Mei 2022, “Saya ingin memperkenalkan Indonesian International Marathon (IIM) sebagai acara maraton internasional pertama di Indonesia.” Jakarta.

Ini adalah lomba lari full marathon (42.195km) bertajuk Meeting and Greetings at the Indonesian International Marathon.

Acara tersebut diadakan pada hari Minggu, 26 Juni 2022, menurut informasi yang diterima pada konferensi pers oleh Rina Tambunan, direktur lomba Komisi Marathon Internasional Indonesia.

“Itu terjadi dalam pikiranku,” kata Lina.

/JOSEPHUS PRIMUS Poster Indonesia International Marathon (IIM). Bali Marathon diadakan pada hari Minggu 26 Juni 2022 di Bali.

Richie Edward Nabunomie

Siswa SD hingga SMA di /JOSEPHUS PRIMUS Eduard Atletik Club (EAC) berlatih atletik di Gelanggang Olahraga Ciracas, Jakarta Timur. Foto ini diambil pada Selasa, 16 Maret 2021.

Rina juga menjelaskan, pihak penyelenggara telah menyiapkan hadiah sebesar Rp 1 miliar jika peserta memecahkan rekor maraton nasional.

Dalam survei , Eduardus Nabunome memecahkan rekor maraton yang ditandai oleh Riena Tambunan pada 2:19:18.

Eduardus Nabunome mencatatkan prestasinya pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XIII Jakarta 1993.

Tanggal rekaman adalah 12 September 1993.

Lahir pada 12 April 1968 di Beni Utara, Kabupaten Timor Tengah Selatan, Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT), Eduardos Nabunomi menjadi pemegang rekor dunia jalan 10 km pada ajang Bali 10K yang diadakan di Denpasar pada 20 Oktober. , 1989.

Waktu standar adalah 29 menit 25 detik.

Edurdus Nabunomé adalah peraih medali emas tiga kali dalam 10.000 m putra di SEA Games pada tahun 1987 (Jakarta), 1989 (Kuala Lumpur) dan 1991 (Manila).

Senin (12/10/2020) WIB 21:20 Eduardus Nabunome yang meninggal dunia akibat serangan jantung pukul WIB pada usia 52 tahun, mewariskan sekolah olahraga untuk anak usia dini dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Atas (SMA). .).

Sekolah yang saat ini dijalankan oleh Marcelina Ina Piran, istri Eduardos Nabonomi, disebut Eduard Atletik Club (EAC).

Siswa EAC biasanya berlatih di lintasan atletik di kawasan Ciracas di Gedung Olah Raga (GOR) Jakarta Timur.

Administrasi IAC relatif sederhana, dengan rata-rata biaya kuliah bulanan Rp 50.000.

Menanggapi pertanyaan apakah ada rekor, Riena Tambunan mengatakan panitia telah memberikan hadiah kepada seseorang yang sudah memecahkan rekor.

“Tetapi kami juga akan memperhatikan keluarga Eduardos Nabonomi,” kata Rina Tambonan, Race Director Indonesian International Marathon Board.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.