Spread the love

JAKARTA, – Pemerintah Indonesia menyambut baik keputusan Arab Saudi yang mencabut larangan bepergian (travel ban) bagi warga negaranya ke Indonesia.

Hal tersebut diungkapkan melalui akun Twitter resmi Kementerian Luar Negeri RI (Kemenlu RI) @Kemlu_RI.

“Indonesia menyambut baik keputusan otoritas Saudi untuk mencabut kebijakan larangan bepergian (travel ban) warganya ke Indonesia,” begitu bunyi unggahan tweet Kemenlu RI seperti dikutip Selasa, (7/6/2022). bo slot gacor

Juru bicara Kemenlu RI Teuku Faizasyah pun menjelaskan, Menteri Luar Negeri RI Retno Marsudi sebelumnya sempat melakukan pembicaraan dengan mitranya di Arab Saudi mengenai travel ban bagi warga negara Arab Saudi ke Indonesia.

Selain itu, Retno juga melakukan komunikasi dengan Duta Besar Arab Saudi (Dubes Arab Saudi) untuk Indonesia di Jakarta.

“Ibu Menlu sebelumnya sudah berbicara dengan mitranya, demikian juga dengan Dubes Saudi di Jakarta, menjelaskan posisi Indonesia,” ucap Faizasyah.

Sebagai informasi, sebelumnya pemerintah Arab Saudi menerapkan travel ban atau larangan bepergian bagi warga negaranya ke Indonesia, bersama dengan 15 negara lainnya.

Alasan pemerintah Arab Saudi kala itu yakni kondisi Covid-19 di masing-masing negara yang berada di dalam daftar tersebut.

Faizasyah pun saat itu sempat menanggapi, bahwa pihak Kemenlu RI telah menyampaikan penjelasan terkait penanganan Covid-19 di Indonesia ke pihak Arab Saudi.

“Bahkan kondisi di Tanah Air sudah lebih baik dari banyak negara dunia pada umumnya,” ujar dia kepada , Senin (23/5/2022).

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.