Spread the love

Jakarta, – Microwave merupakan salah satu peralatan elektronik yang paling diandalkan untuk memanaskan makanan dalam waktu singkat.

Namun, ada banyak hal yang perlu diperhatikan, seperti wadah yang akan digunakan, saat menggunakannya. slot gacor bonus new member

Ada beberapa jenis wadah microwave, tetapi bagaimana dengan wadah plastik bertanda “Aman untuk microwave” atau “Aman untuk microwave”?

Laporan Mind Body Green, Rabu (25 Mei 2022), Berlawanan dengan kepercayaan populer, label “Microwave Safe” pada kemasan plastik bukanlah label gratis yang berarti wadah tersebut aman untuk microwave.

Sampai batas tertentu plastik merupakan ancaman, tetapi label ini tidak ada hubungannya dengan kesehatan.

Label “Microwave Safe” berarti bahwa bahan kimia tidak hanya tidak akan meresap dari wadah ke dalam makanan di microwave, tetapi wadah plastik dapat menangani panas oven tanpa kelelahan.

Mengapa wadah plastik tidak direkomendasikan untuk microwave?

Shutterstock/goffkein.pro Ilustrasi Microwave BPA adalah bahan kimia yang digunakan untuk membuat plastik yang dikenal paling tidak aman. Namun pada kenyataannya, produksi plastik banyak menggunakan bahan kimia yang dapat berbahaya bagi kesehatan.

Bahan kimia yang berkontribusi pada struktur dan stabilitas plastik, seperti ftalat, BPA, BPS, PCB, stirena dan dioksin, dapat memengaruhi kadar hormon, kesuburan, kesehatan metabolisme, dan keseimbangan fisiologis umum.

Pada tingkat mikro, plastik diserap ke dalam makanan bersama dengan panas, kata penulis dan profesor NYU Leonardo Trasandi.

Menurut Trasande, cara terbaik untuk menghindari makan plastik adalah dengan tidak memasukkannya ke dalam microwave sepenuhnya.

Sebagai gantinya, gunakan mangkuk kaca atau keramik untuk memanaskan makanan dalam microwave. Wadah ini lebih aman dan tidak akan mencemari makanan Anda.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.