Spread the love

Jakarta – Wabah penyakit mulut dan kaki Islam tidak menyurutkan minat umat Islam yang nantinya akan mengorbankan diri di Idul Adha.

Pemerintah juga menyiapkan 3 juta dosis vaksin untuk mencegah penyakit mulut dan kuku pada sapi.

Pedagang juga mengambil tindakan pencegahan untuk mencegah ternak mereka tertular penyakit mulut dan kuku. slot gampang menang

Seperti halnya perusahaan sosial, Ecoqurban telah berupaya keras untuk membuat kurban yang didistribusikan bebas dari penyakit.

Lebih dari 15.000 korban akan disembelih dan didistribusikan ke masyarakat di 25 lokasi di Jawa, Sumatera, Nusa Tenggara dan Sulawesi.

Untuk mengurangi penularan, Ecoqurban tidak mendistribusikan hewan kurban di luar area. Proses penyembelihan dan distribusi berlangsung di daerah tempat tinggal petani.

Tim Ecoqurban juga akan memastikan bahwa hewan kurban diberikan makanan yang cukup dan vitamin yang tidak dingin atau bebas hujan.

Isdhama Miswardana (Dhama), Business Development Manager Ecoqurban menjelaskan, disinfektan kandang juga akan difokuskan untuk mencegah penyebaran virus.

Selain fokus pada kesehatan kurban, tim kami juga akan memastikan bahwa kami steril. Kandang dibersihkan setiap hari dan disemprot disinfektan seminggu sekali. Kami juga menyediakan kandang khusus untuk mengisolasi hewan yang terjangkit penyakit mulut dan kuku.”

Bekerjasama dengan Dr. Ecoqurban, dokter hewan Tawfiq Iskandar menjelaskan pentingnya pengawasan dan perawatan penuh dalam konservasi hewan kurban.

Tidak kalah pentingnya adalah memastikan kesehatan hewan kurban selama penyembelihan. Rumah potong hewan di setiap area distribusi disiapkan secara khusus di dalam dan di luar ruangan untuk mencegah darah, kotoran, dan daging bersentuhan dengan hewan hidup. Petugas lapangan juga akan mengedukasi masyarakat tentang pengolahan daging yang benar.

Ecocorp mendistribusikan daging ke 123.000 rumah tangga di 149 wilayah di Indonesia tahun lalu. Tahun ini, targetnya adalah menyalurkan 15.000 kurban oleh 160.000 kepala keluarga.

By admin

Leave a Reply

Your email address will not be published.